Keluarga Korban Penusukan Memaafkan Para Pelaku

Nasional / 14 September 2010

Kalangan Sendiri

Keluarga Korban Penusukan Memaafkan Para Pelaku

daniel.tanamal Official Writer
5545

Setelah hari ini Polri menegaskan telah menetapkan sembilan tersangka terkait insiden penusukan dan penganiayaan terhadap dua pemuka Gereja HKBP Bekasi, Keluarga Sintua Hasian Sihombing menyikapinya dengan sangat terpuji dengan menegaskan bahwa keluarga memaafkan dan tidak membenci para pelaku tersebut. Hal ini disampaikan kepada Jawaban.com oleh Lensiana Septiani anak pertama Sintua Sihombing di RS Mitra Keluarga Bekasi Timur, Bekasi, Selasa (14/9/2010).

“Kita seluruh keluarga memaafkan siapapun yang bertanggungjawab dalam peristiwa ini, Kita tidak mempunyai hak untuk membalas, Tuhan Yesus bilang Umatnya harus selalu memaafkan, Ia mengajarkan seberapa pun kesalahan orang harus kita maafkan” ujarnya.

Sintua Sihombing sendiri dilaporkan sudah berangsur membaik, setelah dikunjungi oleh beberapa jemaat dan sanak saudaranya, juga oleh anggota Komisi 1 DPR RI, Lili Wahid, Sintua yang terus dijaga oleh keluarga dan beberapa para jemaat HKBP Bekasi terlihat dapat duduk dan berbincang walau masih pelan. “Bapak ngobrolnya sudah aktif, tadi pagi sudah bisa sarapan juga” tambah Lensiana.

Menanggapi hal yang terjadi Lensiana juga menegaskan bahwa keluarga dan jemaat umumnya mengharapkan kasus ini dapat terselesaikan secara tuntas dan bertanggungjawab. Ia juga mengatakan akan terus beribadah di lahan yang sama dan tidak akan khawatir terhadap terror dan ancaman lainnya. “Kita tidak akan takut untuk tetap beribadah, karena niat kita benar. Tuhan tidak menutup mata, Ia mengerti kebutuhan umatnya” tegasnya.

Sebelumnya juga terkait peristiwa  ini, Majelis dan salah satu perwakilan Jemaat HKBP Bekasi menyatakan menjamin tidak akan ada aksi balas dendam dari seluruh warga jemaatnya terhadap siapapun kelompok atau oknum yang terbukti melakukan hal tak terpuji tersebut.

Dua pernyataan sikap ini patut kita apresiasi bersama karena mencerminkan kedewasaan bersikap dan wujud kasih nyata kita terhadap sesama.

 

Untuk mendoakan pengusutan masalah ini dan saudara-saudara kita di HKBP Pondok Timur, silahkan anda klik disini

Sumber : Jawaban.com/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami