Jemaat HKBP Pondok Timur Tidak Akan Balas Dendam

Nasional / 14 September 2010

Kalangan Sendiri

Jemaat HKBP Pondok Timur Tidak Akan Balas Dendam

daniel.tanamal Official Writer
4164

Menyusul aksi penganiayaan terhadap penatua HKBP Bekasi, Hasian Sihombing, dan pemukulan Pendeta Luspida Simanjuntak, Majelis dan salah satu perwakilan Jemaat HKBP Bekasi menyatakan menjamin tidak akan ada aksi balas dendam dari seluruh warga jemaatnya terhadap siapapun kelompok atau oknum yang terbukti melakukan hal tak terpuji tersebut.

“Saya yakin tidak akan ada segala bentuk pembalasan terhadap hal tersebut. Biarlah hukum berlaku yang akan membalas itu semua. Karena kita selalu mengajarkan kepada seluruh jemaat untuk jangan melakukan hal-hal diluar dari ajaran Kristen kita. Kita tidak akan menghakimi, hanya Tuhan yang berkenan” ujar Sintua M. Manurung salah satu Majelis HKBP Bekasi di RS Mitra Keluarga Bekasi Timur, Bekasi, Selasa (14/9/2010).

Pernyataan tersebut ditegaskan juga oleh Sintua M. Gultom yang berujar bahwa tidak mungkin jemaatnya akan melakukan tindakan dan aksi balas dendam akibat insiden tersebut,”Tidak akan ada pembalasan dendam atau aksi lainnya dari jemaat, karena setiap tindakan harus dimusyawarahkan terlebih dahulu, dan jemaat tidak mungkin bertindak sendiri” tegasnya.

Selain itu juga kondisi jemaat keseluruhan paska aksi penganiayaan tersebut disebutkan tidak terganggu  dan khawatir beribadah, tetapi bertambah solid dan akan terus berprinsip beribadah dilahan semula.

“Sampai sejauh ini saya belum mendengar ada jemaat yang takut beribadah. Untuk menyikapi ini sudah dianjurkan dan tertulis bahwa kita (jemaat) selalu harus memaafkan dan mengasihi siapapun orangnya walaupun kita teraniaya” sambung Sintua M.Gultom.

Sikap yang diwujudkan oleh para sintua, adalah wujud nilai kasih tanpa batas yang perlu diteladani oleh semua pihak tanpa terkecuali.

 

Untuk mendoakan pengusutan masalah ini dan saudara-saudara kita di HKBP Pondok Timur, silahkan anda klik disini

Sumber : Jawaban.com/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami