Respon Masyarakat Twitter Tentang Tragedi HKBP Bekasi

Nasional / 13 September 2010

Kalangan Sendiri

Respon Masyarakat Twitter Tentang Tragedi HKBP Bekasi

Lois Official Writer
5011

Mengenai kejadian yang menimpa pendeta HKBP yang ditusuk, ada banyak pendapat yang beredar di twitter. Rinatania menulis di twitter, “Negara ini mengakui 5 agama, jadi wajar pak beye dan polisi sangat hati-hati dalam masalah HKBP ini. Mereka harus mempertahankan sikap netralnya. Namun, ada juga yang tidak setuju dengan pendapat ini. Pianistdebby mengatakan, “I don’t think so, SBY only silent.”

Dalam website resmi HKBP tertuang pernyataan sikap HKBP yang ditandatangani oleh Ephorus Pdt. Dr. Bonar Napitupulu dan Sekretaris Jenderal Pdt. Ramlan Hutahaean, MTh. Dikatakan bahwa, “Kepada Bapak Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, untuk kesekian kalinya, kami mendesak agar mengambil tindakan serius terhadap masalah yang dialami warga jemaat kami HKBP Pondok Timur Indah, Bekasi dan gereja-gereja lain di wilayan Jawa Barat serta wilayah lainnya.” Menurut Trisnoss dalam twitternya, mengatakan,  “Pernyataan ini penting karena HKBP sebenarnya salah satu sinode terbesar gereja-gereja Protestan di Indonesia.”

Anita_JK memberikan tanggapannya dengan mengatakan bahwa, “Jangan terburu-buru mengambil kesimpulan apapun sebelum melakukan penyelidikan yang mendalam.” Dan dia kemudian meng-update statusnya dengan “Lokasi ibadah di HKBP Pondok Timur disegel pemerintah daerah setempat”. Hendry_a ikut memberikan pendapat, “Susah ya bikin gereja di negara ini. Miris.” Kemudian dia menambahkan, “Masa mau ibadah sama Tuhan aja harus ijin sama manusia dulu?”

Setelah gereja hendak disegel kini polisi mengimbau jemaat HKBP agar tidak jalan kaki menuju tempat ibadah karena dianggap memprovokasi warga sekitar. Sweethellena hanya mengatakan, “Hah? Jalannya kan nggak sambil teriak-teriak.” Menurutnya, lagu yang cocok dinyanyikan untuk HKBP saat ini adalah, “Mengapa selalu aku yang mengalah, tak pernahkah kau berpikir sedikit tentang hatiku..”

Menurut keterangan dari Murrytania, dia memberikan keterangan bahwa Pendeta Sihombing masih hidup dan mengatakan juga bahwa operasinya berhasil. AlissaWahid pun memberikan keterangan bahwa Pdt. Sihombing perlu bantuan darah O karena masih mengeluarkan darah terus. Dihimbau bagi Anda yang ingin membantu bisa menuju RS Mitra Keluarga Bekasi.

Begitu banyak tanggapan yang beredar. Tentunya ada yang mendoakan agar semua masalah ini dapat diselesaikan dengan baik. Ada yang tidak setuju dengan perbuatan polisi namun ada juga yang menghargai usaha polisi dalam menangkap para pelaku kejahatan tersebut. Diharapkan agar Anda dapat mendoakan keselamatan Pdt. Sihombing dan berdoa agar kasus ini dapat diselesaikan dengan baik.

Sumber : twitter/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami