Ini Dia Pembelaan Gubernur Jabar Terkait Kartu Lebaran

Nasional / 12 September 2010

Kalangan Sendiri

Ini Dia Pembelaan Gubernur Jabar Terkait Kartu Lebaran

Budhi Marpaung Official Writer
3970

Setelah diam diri cukup lama, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan akhirnya membuka suara terkait kartu lebaran yang biaya pembuatannya memakai APBD propinsi.  

Menurut Heryawan, jumlah dana yang digunakan untuk pembuatan kartu lebaran dirinya dan Wagub Dede Yusuf tidaklah sebanyak yang diberitakan beberapa media massa nasional maupun daerah. Ia menyatakan bahwa biaya untuk hal tersebut hanyalah sebesar Rp 850 juta dan angka ini lebih kecil dibandingkan anggaran pemerintah provinsi untuk kaum miskin.

"Saya sudah sediakan lebih banyak dari itu. Untuk UKM Rp 250 miliar, Dinsos Rp 100 miliar, petani Rp 50 miliar, dan Jamkesmas Rp 100 miliar. Lalu apa yang kurang?" kata Heryawan di Depok, Kamis (9/9).

Dalam penjelasan dua hari lalu, ia mengaku telah berkonsultasi dengan KPK mengenai anggaran daerah yang akan ia gunakan untuk pembuatan kartu lebaran dirinya dan sang Wagub. Dari hasil pertemuan saat itu, KPK menyatakan bahwa hal tersebut adalah legal. "Ya kita datang langsung bersama Sekda, hasilnya legal tidak ada persoalan," ujarnya.

Sumber : detiknews
Halaman :
1

Ikuti Kami