Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lois

Official Writer
8845


Ada beberapa orang yang malu ke pegadaian, entah karena memang tidak tahu apa-apa tentang pegadaian atau karena selama ini banyak orang menganggap bahwa pegadaian hanyalah untuk orang-orang susah. Anggapan itu tidaklah benar, karena banyak juga orang-orang menengah ke atas yang menggadaikan barang-barangnya. Berikut ini beberapa tips yang perlu Anda perhatikan :

Hindari para calo

Di beberapa pegadaian, terkadang ada calo-calo yang suka menghadang sebelum masuk ke dalam pegadaian. Biasanya mereka menawarkan jasa untuk membeli barang yang akan Anda gadaikan. Tolak saja, karena biasanya Anda akan dipaksa untuk menggadaikannya dengan harga yang lebih murah.

Gadaikan barang yang nilainya terus naik

Karena barang yang Anda gadaikan harus disimpan di Pegadaian, ini berarti Anda tidak bisa menikmati barang tersebut. Usahakan tidak menggadaikan barang-barang yang nilainya menurun, karena selain Anda harus membayar beban bunga, penurunan nilai barang tersebut juga menjadi kerugian Anda karena Anda tidak menikmatinya.

Gadaikan barang-barang elektronik yang tidak dipakai

Terkadang ada barang-barang elektronik yang tidak digunakan di rumah Anda, misalnya saja Anda memiliki TV lebih dari satu, padahal hanya satu TV saja yang Anda buka setiap harinya. Daripada begitu, kenapa Anda tidak menggadaikan salah satunya? Jadi, di samping mendapatkan uang tunai, beban listrik di rumah Anda akan berkurang karena satu TV kurang di rumah Anda.

Sekali-kali ikuti acara lelang

Pegadaian akan mengadakan acara lelang untuk barang-barang gadai yang tidak ditebus oleh pemiliknya selama periode penebusan dilakukan. Terkadang barang-barang yang dilelang masih memiliki kualitas yang bagus tapi bisa didapatkan dengan harga yang relatif murah. Selain itu, Anda juga bisa mengerti kira-kira berapa harga yang biasanya ditawarkan jika Anda ingin menggadaikan sesuatu.

Banyak orang, karena mereka yakin akan mendapatkan THR, mereka banyak meminjam uang dengan cara menggadaikan barangnya di Pegadaian sebelum hari besar. Uang itu digunakan untuk membeli kebutuhan pokok sebelum harga-harganya naik. Setelah mendapatkan THR, biasanya barang yang digadaikan tersebut akan segera ditebus. Pegadaian juga sering dikunjungi masyarakat yang ingin pulang mudik ke kampung yang menitipkan barang-barang berharga mereka ke pegadaian.

Sumber : semuabisnis/lh3


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Tresia 23 February 2020 - 10:00:21

Shalom.. saya ingin menanyakan info rehab Kristen .. more..

0 Answer

Yehezkiel 23 February 2020 - 00:16:02

Bebas dari pornografi

0 Answer

pengiran lang 21 February 2020 - 19:48:28

Menjaga untuk tetap hidup kudus

0 Answer


Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Banner Mitra Februari 2020 (3)


7262

Banner Mitra Februari 2020 (3)