Gerakan Prulalisme Upayakan Dialog Dengan Terry Jones

Internasional / 10 September 2010

Kalangan Sendiri

Gerakan Prulalisme Upayakan Dialog Dengan Terry Jones

Puji Astuti Official Writer
3204

Gerakan Peduli Pruralisme (GPP) terus mengupayakan untuk menghentikan pembakaran Al-quran yang akan dilakukan oleh Terry Jones, pemimpin “Dove Outreach Center” yang rencananya akan dilakukan pada 11 September 2010. Salah satu upaya GPP, berdasarkan keterangan Damien Dematra, coordinator GPP adalah melakukan dialog dengan Terry Jones.

Upaya GPP ini dibantu oleh kantor berita Internasional BBC, namun hingga kini Jones masih belum bisa di hubungi. “Tidak ada yang tahu dia dimana tapi kita terus berupaya sampai sebelum hari H-nya,” demikian ungkap Damien.

Pada hari Rabu lalu, Terry Jones menyatakan dalam sebuah konfrensi pers bahwa pihaknya tidak akan mundur dari rencananya, bahkan sekalipun harus mengorbankan nyawanya. Penolakan dan kecaman atas rencananya itu telah dilontarkan para pemimpin dunia, termasuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, bahkan Presiden Susilo telah melayangkan surat kepada Presiden Barack Obama untuk meminta pemerinta Amerika Serikat dapat menindak tegas Terry Jones sehingga rencana pembakaran kitab suci umat Islam itu dapat dibatalkan.

Mari berdoa agar Tuhan turut campur tangan dalam isu global yang dapat membahayakan kerukunan antar umat beragama di dunia ini. Semoga rencana Terry Jones ini dapat digagalkan sehingga perayaan Idul Fitri seluruh umat Muslim di berbagai penjuru dunia dapat berjalan dengan damai.

Sumber : Tempo Interaktif
Halaman :
1

Ikuti Kami