Beli Marijuana Pakai SMS ke Nomor yang Salah, Salah Besar!

Nasional / 7 September 2010

Kalangan Sendiri

Beli Marijuana Pakai SMS ke Nomor yang Salah, Salah Besar!

Lois Official Writer
3259

Dua remaja Montana mengirimkan SMS untuk mencari beberapa marijuana ke nomor yang salah. Kesalahan yang besar! Mereka SMS kepada seorang sherif lokal dan dia mengirimkan SMS kembali kepada mereka. Sherif Leo Dutton, yang menerima SMS tersebut mengatakan bahwa mereka remaja putra yang berusia 15 dan 16 tahun salah mengirimkan SMS padanya tanggal 25 Agustus 2010 lalu. “Hey dawg (panggilan khas di sana sama seperti ‘Bung’, red), apakah kau punya 20 yang bisa kubeli sekarang?”

Awalnya, Dutton mengira ini hanya bercanda, maka dia pun memutuskan untuk melanjutkan pembicaraan tersebut dengan mengirim pesan kepada mereka, “Berapa banyak?” kata Sherif di Propinsi Louis and Clark, Montana tersebut.

Kemudian SMS tersebut dibalas dengan kata-kata, “Saya butuh 20 sekarang, apakah kau punya?”. Para remaja putra itu tidak menyadari bahwa mereka berkomunikasi dengan pimpinan kesatuan petugas di daerah tersebut. Dutton lalu menyerahan kasus tersebut kepada bagian narkotika yang mengatur pertemuan dengan kedua remaja tersebut pada hari itu juga.

Ketika mereka bertemu dan petugas menunjukkan tanda kepolisiannya, satu dari kedua remaja tersebut wajahnya jadi pucat dan kakinya gemetaran. Namun, meskipun mereka dicatat bahwa mereka mau membeli marijuana tersebut, tapi sheriff mengatakan mereka tidak akan menghadapi tuntutan apapun. Orangtua dari kedua remaja tersebut langsung mengambil tindakan dengan memutuskan untuk tidak meminta mereka ditahan tapi akan dihukum secara orangtua menghukum anaknya.

“Jika tujuan Anda adalah untuk menempatkan seseorang dalam sistem yang ada dan tidak mencoba memperbaiki kelakuannya, sama seperti Anda menerjang arus,” kata Dutton kepada CNN. “Para orang tua akan mengubah kelakuan mereka daripada memberikan catatan kejahatan. Merubah kelakuan dan membuat dunia ini lebih baik lagi, untuk itulah kita ada.” kata Dutton dengan bijaksana.

Dia juga menambahkan, “Kita semua pernah berbuat salah. Berharap mereka menggunakan kejadian ini sebagai langkah awal perubahan, daripada tersandung batu lebih baik mereka memperbaiki hidup.”

Sumber : cnn/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami