Ini Dia Jawaban Kenapa Ada Kolam Renang di Gedung DPR

Nasional / 6 September 2010

Kalangan Sendiri

Ini Dia Jawaban Kenapa Ada Kolam Renang di Gedung DPR

Lois Official Writer
3146

Gedung DPR yang baru akan dibangun ini cukup membuat gusar masyarakat. Pasalnya, gedung yang begitu mewah ini menghabiskan begitu banyak biaya ditambah lagi dengan fasilitas mewah, salah satunya yaitu dengan disediakannya kolam renang.

Ketua DPR Marzuki Alie punya penjelasan sendiri mengenai alasan mengapa ada pembuatan kolam renang di dalam gedung DPR tersebut. “Saya bertanya pada orang sipil, kalau lantai 36, pompa air dari bawah ke atas itu berat, jadi dibutuhkan penampungan air di tengah. Daripada jadi penampungan air, mendingan jadi kolam renang,” kata Marzuki kepada wartawan di Gedung DPR, Senin (6/9).

Dengan kata lain, Marzuki ingin mengantisipasi jika ada kebakaran di gedung DPR dengan membuat kolam renang. Dia juga menambahkan bahwa ketinggian gedung baru berlantai 36 itu tidak bisa terjangkau oleh pemadam kebakaran. Dengan demikian, maka timbul pemikiran harus dibuat penampungan air. “Teknisnya begitu, cuma cara mengungkapkannya tidak pas. Penampungan air tidak bermanfaat makanya dibuat kolam renang,” tuturnya.

Terkait biaya pembangunan, Marzuki berharap bisa di bawah perhitungan awal yaitu Rp 1.1 triliun. “Dari Rp 1.1 triliun saya harap bisa di bawah satu triliun (Rp 1 triliun). Itu di luar meubel. Kita akan berusaha keras. Sebenarnya pembangunan ini rencana dari anggota DPR periode lalu jadi kalau tenaga ahli tidak ditambah, kinerja DPR begini-begini saja,” tandasnya.

Rencananya, siang ini telah dijadwalkan anggota dewan akan menggelar rapat dengan agenda pembahasan pembangunan gedung baru ini. Kita harapkan agar apa yang dicapai nantinya benar-benar buat kepentingan rakyat.

Sumber : msn/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami