Tokoh Agama: Pencipta Alam Semesta Adalah Tuhan

Nasional / 5 September 2010

Kalangan Sendiri

Tokoh Agama: Pencipta Alam Semesta Adalah Tuhan

Puji Astuti Official Writer
4192

Uskup Agung Canterbury bersama beberapa tokoh agama Inggris menyatakan kecaman setelah ilmuwan Inggris, Profesor Stephen Hawking menyatakan bahwa alam sementa ini dapat terbentuk dengan sendirinya tanpa campur tangan Tuhan.

“Mempercayai Tuhan bukanlah tentang menjembatani kekosongan dalam menjelaskan sesuatu berkaitan dengan alam semesta,” demikian ungkap Uskup Agung Dr. Rowan William.

Pemimpin gereja Katolik Roma untuk Inggris dan Wales, Chief Rabbi Lord Sacks juga menyatakan kecaman serupa, “Ilmu pengetahuan adalah tentang penjelasan. Agama adalah tentang interprestasi.. Alkitab tidak tertarik dalam penjelasan bagaimana alam semesta terbentuk.”

Uskup Agung Westminster menambahkan, “Saya mendukung apa yang Chief Rabbi katakan tentnag hubungan antara agama dan ilmu pengetahuan.”

Bahkan Ibrahim Mogra, seorang imam dan ketua dewan komite umat Muslim di Inggris mengatakan, “Jika kita melihat alam semesta dan semua yang telah tercipta, hal tersebut membuktikan bahwa seseorang telah membuatnya. Seseorang itu adalah Sang Mahakuasa.”

Buku yang cukup provokatif karya Profesor Hawking tetang penciptaan ini di luncurkan pada 9 September nanti. Buku ini sebenarnya untuk melawan pernyataan dari Sir Isaav Newtorn yang percaya bahwa alam semesta ini dirancang oleh Tuhan sehingga

Sumber : Daily Mail
Halaman :
1

Ikuti Kami