Deputi PM Malaysia Yakin TKI Takkan Tinggalkan Malaysia

Nasional / 3 September 2010

Kalangan Sendiri

Deputi PM Malaysia Yakin TKI Takkan Tinggalkan Malaysia

Budhi Marpaung Official Writer
2383

Desakan sejumlah organisasi dalam negeri kepada pemerintah Indonesia untuk menarik dua juta Tenaga Kerja Indonesia yang ada di Malaysia mendapat tanggapan dari Deputi Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yasin.

Dalam pandangan Muhyiddin, apa yang diinginkan oleh sejumlah kelompok di Indonesia tersebut akan sulit untuk terwujud. "Kebanyakan warga Indonesia tidak akan meninggalkan pekerjaan mereka di sini, tidak saat tak ada jaminan pekerjaan dan penghasilan di tanah air," ujarnya seperti dilansir detiknews, Jumat (3/9).

Muhyihidin bahkan sangat percaya bahwa Pemerintah Indonesia tidak akan mau menarik TKI dari negara mereka. "Meskipun jika mereka dipulangkan, tak ada jaminan bahwa Bendera atau pihak lain bisa memberikan pekerjaan dan penghasilan pada mereka," jelas petinggi negeri jiran itu.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu pada saat situasi Indonesia-Malaysia sedang panas-panasnya, kelompok masyarakat yang tergabung dalam Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) menyerukan kepada pemerintah SBY agar dua juta pekerja Indonesia di Malaysia ditarik pulang demi menjaga kehormatan dan kedaulatan negara.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami