Ketua DPR Ngotot Gedung Baru Tidak Bisa Dibatalkan

Nasional / 2 September 2010

Kalangan Sendiri

Ketua DPR Ngotot Gedung Baru Tidak Bisa Dibatalkan

Puji Astuti Official Writer
2326

Ketua DPR Marzuki Alie menyatakan bahwa pembangunan gedung baru DPR tidak bisa dibatalkan karena tinggal pelaksanaannya saja dan konsultanpun sudah dibayar. Selain itu ia juga menyatakan terkejut dengan adanya anggota DPR yang pura-pura menolak pembangunan gedung baru tersebut, menurutnya pembangunan gedung itu sudah dikonsultasikan dengan MPR dan DPD dan semua pihak menyatakan setujua dengan suara bulat.

"Sudah kita bicarakan kok dengan DPD dan MPR. Kalau ada anggota DPR yang menolak atas nama siapa? Atas nama fraksi itu bulat saja, kalau ada yang mencari panggung untuk bicara silakan saja," demikian ungkap Alie.

Alie menambahkan bahwa DPR harus menjadi penyeimbang pemerintah untuk itu harus didukung dengan struktur yang mumpuni. Mengenai simpang siur fasilitas mewah di gedung baru seperti spa dan fitness center, menurutnya hal tersebut dikarenakan pelaksana proyek tidak memahami fungsi utama gedung tersebut sehingga salah bicara.

Pembangunan gedung baru DPR ini menimbulkan kontroversi karena dikabarkan bahwa nantinya para anggota dewan tersebut akan memiliki fasilitas spa dan fitness center digedung tersebut. Jika hal tersebut direalisasikan, banyak pihak menilai DPR telah  melukai rasa keadilan rakyat karena mereka menikmati fasilitas mewah sementara masih banyak rakyat Indonesia yang menderita, miskin dan  mengalami bencana.

Sumber : Detik.com
Halaman :
1

Ikuti Kami