Marzuki Ali Bantah Adanya Spa di Gedung Baru DPR

Nasional / 1 September 2010

Kalangan Sendiri

Marzuki Ali Bantah Adanya Spa di Gedung Baru DPR

Puji Astuti Official Writer
2237

Menanggapi  isu adanya fasilitas spa, pusat kebugaran dan kolam renang dalam rancangan gedung baru DPR, Marzuki Alie menyatakan telah memeriksanya dan membantah akan adanya fasilitas tersebut.

"Saya cek (rancangan bangunan) tidak ada ruang spa atau relaksasi," demikian ungkap Alie seperti yang dirilis oleh Viva News, Selasa (31/8).

Tetapi Alie membenarkan adanya tempat istirahat yang diperuntukkan anggota dewan, dengan alasan mereka sering tidak pulang kerumah atau bekerja hingga pagi.

Dilain pihak, Wakil Ketua DPR Pramono Anung menyatakan dalam akun Twitter-nya dirinya akan meminta penundaan pembangunan gedung baru DPR tersebut untuk dievaluasi kembali. Anung mengatakan bahwa dirinya malu atas rencana pembangunan gedung yang akan menghabiskan uang anggaran negara sebesar 1,2  hingga 1,8 triliun tersebut. Jika pembangunan gedung tersebut diteruskan menurutnya, berarti anggota DPR tidak sensitif dan jauh dari rasa keadilan masyarakat.

Tanpa fasilitas mewah saja, kinerja DPR masih jauh dari yang diharapkan rakyat. Masih banyak yang bolos rapat, atau malah tertidur saat rapat. Jika yang dipikirkan bagaimana memakai uang rakyat saja tanpa memikirkan nasib rakyat yang masih banyak menderita, apa jadinya Indonesia. Ayo anggota Dewan yang terhormat, bangun dan perbaiki nasib rakyat, jangan hanya memperbaiki nasib diri sendiri saja.

Sumber : Viva News
Halaman :
1

Ikuti Kami