Ketua DPR Nilai Indonesia-lah Yang Melecehkan Malaysia

Nasional / 1 September 2010

Kalangan Sendiri

Ketua DPR Nilai Indonesia-lah Yang Melecehkan Malaysia

Budhi Marpaung Official Writer
2955

Di saat sejumlah anggota DPR dan masyarakat menilai Malaysia telah melakukan pelecehan kepada Indonesia, Ketua DPR Marzuki Alie justru berpendapat sebaliknya.

Kader Partai Demokrat tersebut menyatakan apa yang dilakukan oleh negara jiran tersebut tidak ada yang merendahkan negara ini.

“Apakah Malaysia menginjak-injak kita? Engga juga. Justru kita yang melecehkan Malaysia,” ujarnya pada saat ditemui sejumlah wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (1/9).

Marzuki menilai apa yang dilakukan oleh Bendera malah merupakan bentuk pelecehan terhadap sebuah negara dan itu adalah sebuah kesalahan. “Kedubes itu wilayah asing, kita tidak boleh ke sana sembarangan,” ujar Marzuki.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu sejumlah anggota Bendera melakukan aksi di depan Kedubes Malaysia. Pada saat itu, pendemo melemparkan tinja ke gedung representasi pemerintah Malaysia di Indonesia tersebut. Aksi organisasi Bendara ini sebenarnya dipicu peristiwa penangkapan tiga petugas Kementerian Kelautan dan Perikanan oleh Kepolisian Diraja Malaysia di wilayah perairan Indonesia.

Sumber : Inilah.com
Halaman :
1

Ikuti Kami