Di Mojokerto, PNS Pakai Waktu Kerja Buat Belanja

Nasional / 31 August 2010

Kalangan Sendiri

Di Mojokerto, PNS Pakai Waktu Kerja Buat Belanja

Lois Official Writer
2649

Di Mojokerto, beberapa Pegawai Negeri Sipil atau sering dikenal dengan PNS harus menanggung malu. Mereka ditangkap petugas dari Satpol PP saat asyik berbelanja di sejumlah swalayan, sekitar pukul 11.00 WIB tadi (Selasa, 31 Agustus 2010). Penangkapan ini dilakukan dengan dasar banyak PNS yang mangkir dan keluar kantor untuk urusan pribadi mereka.

Di Swalayan Sanrio, Jalan Majapahit Kota Mojokerto, petugas menemukan empat PNS yang semuanya adalah kaum ibu-ibu. Mereka sedang kedapatan belanja untuk kebutuhan lebaran. Para abdi negara itu panic saat melihat petugas Satpol PP berlari untuk mengejar mereka. Selama masa pengejaran itu, petugas menemukan dua PNS lagi yang sedang berbelanja dengan memakai seragam dinas.

Di tempat lain, yaitu di Carrefour, petugas juga mendapati dua PNS perempuan yang sedang berbelanja. Sempat terjadi adu mulut antara petugas Satpol PP dengan salah satu PNS yang sedang dirazia di swalayan Warna-warni di Jalan Majapahit. PNS laki-laki ini ngotot kalau dirinya sudah pulang dari kantor sehingga bebeas untuk melakukan aktivitas pribadinya.

Kepala Satpol PP Kota Mojokerto Happy Dwi Prasetiawan mengatakan sedikitnya ada 16 PNS yang berhasil ditangkap dalam razia ini. Mereka berasal dari kota, Kabupaten Mojokerto, Jombang, dan Sidoarjo.. “Akan kami kirimi surat instasi masing-masing. Seharusnya mereka bekerja pada jam itu, dan bukan malah berbelanja,” kata Happy.

Sumber : okezone/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami