Taliban Diuntungkan Oleh Konflik Masjid Ground Zero

Nasional / 31 August 2010

Kalangan Sendiri

Taliban Diuntungkan Oleh Konflik Masjid Ground Zero

Puji Astuti Official Writer
2473

Memanasnya kontroversi pembangunan masjid di dekat lokasi Ground Zero dimana terjadi serangan 11 September, menurut pernyataan resmi Taliban hal tersebut malah menguntungkan mereka.

“Dengan menolak pembangunan masjid tersebut, Amerika telah memberikan bantuan yang besar kepada kami,” demikian ungkap Zabihullah, sumber Taliban kepada NEWSWEEK. “Hal tersebut membantu perekrutan, sumbangan dan dukungan masyarakat.”

Berdasarkan pernyataan Zabihullah, karena kontroversi tersebut website Taliban semakin banyak dikunjungi dan banyak email yang masuk yang menyatakan dukungan dan solidaritas serta pertanyaan tentang bagaimana untuk melawan balik mereka yang melakukan penolakan atas pembangunan masjid tersebut.

Apa yang terjadi bahkan dijadikan alat propaganda bagi Taliban dengan isu Amerika anti-Islam. Bahkan Taliban sedang merencanakan gelombang baru terorisme dengan melatih orang-orang dari dunia barat sendiri, seperti serangan di bom mobil di Times Square.

Jika saja saling pengertian dan toleransi antar umat beragama dimiliki oleh setiap orang di seluruh dunia, tentu saling benci bahkan terorisme atas nama agama bisa dihindari. Untuk itu mari warga Indonesia, jangan terpancing oleh isu seperti ini. Mari saling menghormati dan saling mengasihi antar umat beragama.

Sumber : NEWSWEEK
Halaman :
1

Ikuti Kami