Jika Al-Quran Jadi Dibakar, Umat Kristen Indonesia Bakar Injil

Spirituality / 27 August 2010

Kalangan Sendiri

Jika Al-Quran Jadi Dibakar, Umat Kristen Indonesia Bakar Injil

Budhi Marpaung Official Writer
9766

Gerakan Peduli Plurarisme (GPP) menyatakan jika rencana pembakaran Al-Quran yang dipelopori oleh Dove World Outreach Center di Florida, Amerika Serikat benar-benar terjadi maka umat Kristiani di Indonesia akan ikut membakar Injil.

Demikian ungkapan Koordinator Nasional GPP Damien Dematra ketika bertemu dengan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di Jakarta, Kamis (26/8).

Damien menilai negara Indonesia dibangun oleh banyak budaya dan agama dan apa yang akan dilakukan oleh sebagian kecil umat Kristen di dunia beberapa minggu ke depan sangatlah membahayakan negeri ini.

"Saya orang Indonesia, saya cinta negeri ini dan saya akan memperjuangkan segala hal yang mengancam negeri ini. Indonesia dibangun oleh banyak budaya dan agama," jelas Damien.

Sebagaimana diketahui, rencana pembakaran Al Quran dilangsungkan bertepatan dengan sembilan tahun tragedi 11 September 2001. Aksi itu dipimpin oleh Dr. Terry dan Sylvia Jones dengan mengatasnamakan umat Kristen dan mengajak seluruh umat berpartisipasi melalui akun Facebook-nya. Terry Jones, seperti dilansir news.au, menyatakan bahwa Islam dan hukum syariah yang bertanggung jawab atas kejadian WTC 11/9 tersebut.

Sumber : inilah.com
Halaman :
1

Ikuti Kami