Wen Jian Panjangkan Kuku sebagai Pencegah Berkelahi

Nasional / 26 August 2010

Kalangan Sendiri

Wen Jian Panjangkan Kuku sebagai Pencegah Berkelahi

Lois Official Writer
3043

Seorang pria di China yang bernama Wen Jian (41) dari Changle, Provinsi Fujian mengaku selalu terlibat perkelahian sebelum dia memanjangkan kukunya. “Pada saat saya muda, emosi saya sangat tinggi. Saya sangat agresif dan selalu terlibat perkelahian,” ujar Wen seperti dilansir Orange, Kamis (26/8).

“Akhirnya saya putuskan untuk memanjangkan kuku saya untuk mengontrol emosi saya, karena dengan demikian saya tidak bisa memukul,” begitu lanjutnya. Hingga saat ini, dia sudah memanjangkan kukunya selama 13 tahun, hanya untuk mengontrol emosinya. Kukunya yang terpanjang pernah mencapai 35 sentimeter dan itu membuatnya tidak bisa mengepalkan tangan, apalagi untuk berkelahi.

Kini dia lebih dikenal sebagai orang yang berkuku panjang daripada perkelahian. Wen Jian yang membuka toko pakaian anak sebagai mata pencahariannya ini, memberi nama tokonya tersebut Kuku Panjang. “Pengunjung kadang terkejut melihat kuku saya yang panjang, tapi ini membantu toko saya berdiri. Banyak orang yang datang hanya untuk melihat kuku saya, tapi akhirnya mereka membeli sesuatu juga,” pungkasnya.

Sebenarnya, kuku tersebut juga membuatnya tidak nyaman. Dia selalu menyimpan tangan kiri yang berkuku panjang tersebut ke dalam kotak sepatu untuk mencegah keinginan memotong kukunya.

Setiap dari kita, tentu punya masalah ataupun sisi negative yang ingin kita hilangkan dalam hidup kita. Entah itu emosi yang tinggi seperti Wen Jian, ataukah malas, rendah diri, pendendam, maupun yang lainnya. Semua itu hanya membawa keburukan dalam hidup kita dan berusaha kita hilangkan dalam diri kita. Wen Jian mungkin punya cara yang unik untuk mencegah emosinya yang tinggi itu, tapi tentunya Anda semua juga punya cara unik untuk mengatasi sisi negative Anda. Apapun itu, perbaikilah sedikit demi sedikit, mungkin butuh waktu belasan tahun, tapi bersama Tuhan Anda pasti bisa.

Sumber : okezone/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami