Strawberry Goreng Ala Ciwidey Di Saung Sari

Entertainment / 26 August 2010

Kalangan Sendiri

Strawberry Goreng Ala Ciwidey Di Saung Sari

Lestari99 Official Writer
6679

Bandung memang terkenal dengan aneka ragam makanannya yang unik. Makanan jenis apapun seringkali dimodifikasi menjadi makanan unik yang menggugah selera. Seperti buah strawberry yang biasa kita makan. Jika dijadikan jus strawberry, penghias kue tart ataupun dikonsumsi langsung sudah biasa dilakukan siapa saja. Tapi jika strawberry digoreng?

Ya, Anda tidak salah baca. Strawberry goreng. Makanan unik ini hanya dapat Anda temukan di Ciwidey. Ciwidey memang terkenal sebagai salah satu pemasok strawberry untuk pulau Jawa.

Jika Anda mampir ke Ciwidey yang terletak di Bandung selatan ini, kemanapun Anda melangkah yang terlihat adalah kebun strawberry. Hampir semua kebun strawberry yang ada di sana adalah milik perorangan penduduk setempat. Biasanya Anda bisa datang dan memetik sepuasnya dengan harga rata-rata yang dipatok warga Rp 35 ribu per kilo.

Hidup di daerah yang menghasilkan strawberry melimpah, sebuah rumah makan di Ciwidey yang bernama Saung Sari menyediakan aneka menu yang hampir semuanya mengandung unsur strawberry dalam olahannya. Seperti gurame saus strawberry yang ternyata rasanya segar sekali. Rasanya mirip bumbu asam manis namun tomatnya diganti dengan strawberry.

Dari semua menu yang ada, menu yang paling unik dan istimewa dari tempat makan ini adalah strawberry goreng. Dijamin rasanya enak banget, terasa gurih manis dan membuat Anda ketagihan. Racikan tepung yang masih menjadi rahasia ini membuat strawberry goreng terasa benar-benar gurih dan berhasil melindungi kesegaran buah strawberry yang sama sekali tidak rusak meskipun digoreng. Strawberry yang digunakan juga bukan sembarang strawberry, melainkan strawberry masak di pohon yang manis.

Sedikit tips bagi Anda yang sudah tak sabar untuk mencoba, harap menunggu sebentar ketika strawberry goreng tiba di hadapan Anda. Karena strawberry yang ada di depan Anda fresh from the wajan, meskipun agak hangat di luar tapi strawberry yang terbungkus di dalamnya bisa membakar lidah Anda.

Keunikan lain dari rumah makan ini adalah Anda bisa memilih sendiri strawberry yang Anda inginkan untuk diracik menjadi makanan Anda. Karena restoran ini memang dikelilingi kebun strawberry yang merupakan milik rumah makan dan digunakan sebagai bahan baku masakan di restoran ini.

Biar tidak tersesat, Anda bisa mengunjungi Saung Sari di Jalan Ciwidey nomor 27 Pasir Jambu Bandung Selatan, telepon 022-592 9035.

Sumber : wisataseru
Halaman :
1

Ikuti Kami