Kelebihan Bobot, PNS di AS Dapat Asuransi Operasi Gratis

Serba-Serbi Sehat / 25 August 2010

Kalangan Sendiri

Kelebihan Bobot, PNS di AS Dapat Asuransi Operasi Gratis

Budhi Marpaung Official Writer
3701

Demi mengurangi jumlah penderita obesitas di wilayahnya, Senat South Carolina, Amerika Serikat belum lama ini menyetujui pengucuran anggaran bantuan sebesar US 2,4 Juta atau sekira Rp 240 miliar yang diajukan pemerintah setempat. Uang jutaan dolar tersebut rencananya digunakan eksekutif untuk membayar program operasi gratis 100 pegawai negeri sipil yang memiliki kelebihan bobot badan.

Stephen VanCamp, direktur program asuransi pegawai di South Carolina, Amerika Serikat, Sabtu (14/8) lalu, mengatakan, operasi gratis itu meliputi pembedahan kecil pada bagian perut untuk menyedot lemak dengan perangkat khusus. Operasi diperkirakan memakan biaya sekitar US$ 24 ribu atau setara Rp 216 juta per orang.

Badan Kesehatan Negara Bagian South Carolina memperkirakan lebih dari US$ 1 miliar atau setara Rp 9 triliun per tahun dihabiskan warga negaranya guna mengatasi obesitas. Dan untuk diketahui, kelebihan bobot badan merupakan masalah kesehatan yang paling tinggi dialami di negara ini. Barulah kemudian sejumlah penyakit seperti diabetes, jantung, kanker dan insomnia berada di urutan selanjutnya.

Sumber : liputan6.com
Halaman :
1

Ikuti Kami