Sekelompok Masyarakat Surabaya Gagal Usir Warga Malaysia

Nasional / 20 August 2010

Kalangan Sendiri

Sekelompok Masyarakat Surabaya Gagal Usir Warga Malaysia

Budhi Marpaung Official Writer
2074

Rencana sekelompok masyarakat yang tergabung dalam Forum Studi Aksi Demokrasi (FOSAD) Jawa Timur, untuk memulangkan warga Malaysia yang ada di Surabaya ke negara asalnya, Jumat (20/8) siang ini, gagal total.

Menurut Wakil Ketua Umum FOSAD Andi Achmadi, hal ini terjadi karena Kapolsek Genteng AKP Bambang Kusworo mencegah tindakan mereka saat akan melakukan penyisiran di beberapa hotel berbintang di Surabaya. Alasannya, untuk menghormati masyarakat Surabaya yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Meski aksi sweeping kali ini gagal dilaksanakan, 20-an anggota FOSAD yang ada tetap menunjukkan ketidaksenangannya kepada Malaysia. Dengan mengambil tempat di kesekretariatan Fosad yang ada di Go Skate, Jl. Embong Malang, mereka pun menggelar kegiatan unjukrasa.

Seperti diberitakan sejumlah media online di Jawa Timur sebelumnya, massa FOSAD seusai salah Jumat akan menggelar aksi sweeping warga Malaysia yang ada di Surabaya. Para warga Malaysia yang tertangkap oleh mereka akan diminta untuk meninggalkan Indonesia saat itu juga.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami