Indonesia Jadi Tuan Rumah Konfrensi Tranformasi Asia Pasifik

Internasional / 20 August 2010

Kalangan Sendiri

Indonesia Jadi Tuan Rumah Konfrensi Tranformasi Asia Pasifik

Puji Astuti Official Writer
3346

Tranformasi, adalah kata yang telah di dengung-dengungkan diantara gereja-gereja di Indonesia beberapa tahun terakhir. Namun kali ini, Indonesia bukan hanya mempersiapkan dan berdoa untuk tranformasi bangsa ini saja, namun juga bersiap untuk transformasi dalam lingkup yang lebih luas dengan menjadi tuan rumah konfrensi transformasi Asia Pasifik (Asia Pasific Transformation Confrence).

Konfrensi dengan tema “Arise and Build the Nation” dan sub tema “Nation transformation through education, empowerment and national’s moral & spiritual enchancement” ini mengajak pemimpin-pemimpin Kristen di daerah Asia Pasifik dari berbagai bidang untuk duduk bersama dan terlibat dalam mewujudkan tranformasi. Rencananya konfresi APTC ini akan diselenggarakan pada 10 – 13 Oktober 2010, di City Tower – Jakarta.

APTC sendiri merupakan salah satu program dari kegerakan Transform World (TW) yang telah di luncurkan di Indonesia sejak tahun 2005. Sejak itu kegerakan ini terus menyebar ke berbagai negara di kawasan seperti kawasan Asia Tenggara, Selatan Asia, Korea, Amerika, Amerika Latin, Afrika, dll.

Setelah konfrensi APTC ini, rencananya akan diteruskan dengan South-East Asia Prayer Consultation (SEAPC) 2010 pada 13-15 Oktober di Puncak, Bogor. Acara konsultasi doa se Asia Tenggara ini akan digabung dengan konfrensi nasional Jaringan Doa Nasional Indonesia. Melalui hal ini, maka akan menjadi tonggak bersejarah dimana negara-negara kawasan Asia Pasifik bergandeng tangan untuk mewujudkan transformasi di wilayahnya. Mari kita dukung terwujudnya tranformasi di Indonesia dan bangsa-bangsa.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami