Hillary: Mewakili Presiden AS, Selamat Hari Kemerdekaan Untuk Indonesia

Nasional / 17 August 2010

Kalangan Sendiri

Hillary: Mewakili Presiden AS, Selamat Hari Kemerdekaan Untuk Indonesia

Budhi Marpaung Official Writer
2487

Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia ke-65 yang jatuh pada Selasa (17/8) ini,  mendapat perhatian besar dari Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama.

Selain menyampaikan ucapan selamat, Presiden Obama juga menyatakan harapannya kepada Indonesia agar negara ribuan pulau ini terus berperan dan menunjukkan eksistensi di dunia sebagai negara yang demokratis.

"Mewakili Presiden Obama dan rakyat AS, saya ucapkan selamat untuk rakyat Indonesia atas perayan Hari Kemerdekaan ke-65 pada 17 Agustus 2010," demikian ungkap Hillary Clinton seperti dilansir situs resmi Gedung Putih, Senin (16/8).

Istri mantan Presiden AS Bill Clinton itu menilai perkembangan demokrasi di Indonesia sangatlah menggembirakan. "Masyarakat sipil yang tumbuh di Indonesia adalah inspirasi untuk dunia," ujar Hillary.

Dalam akhir pidatonya, Hillary dan juga rakyat AS berdoa agar di tahun mendatang Indonesia mendapatkan kedamaian dan kemakmuran. "Kami berharap rakyat Indonesia merayakan kemerdekaan dengan penuh kegembiraan dan di tahun mendatang terus mendapatkan kedamaian dan kemakmuran," tutup Hillary.

 

Sumber : detik
Halaman :
1

Ikuti Kami