Anggota Dewan Minta Masyarakat Tidak Mensweeping Warga Malaysia

Nasional / 16 August 2010

Kalangan Sendiri

Anggota Dewan Minta Masyarakat Tidak Mensweeping Warga Malaysia

Budhi Marpaung Official Writer
2580

Semakin memanasnya hubungan antara Indonesia dengan Malaysia terkait penangkapan tiga petugas Kementerian Kelautan dan Perikanan di perairan Kepulauan Riau, Jumat (16/8) lalu, membuat anggota Komisi I DPR Kemal Aziz Stamboel akhirnya angkat bicara.

Ditemui wartawan seusai menghadiri acara pidato kenegaraan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Gedung DPR, Jakarta, Senin (16/8), Kemal mengatakan agar masyarakat Indonesia  bisa menahan diri terhadap peristiwa yang terjadi.

Kemal menilai aksi sweeping yang dilakukan sejumlah organisasi masyarakat (ormas) tidaklah perlu.   Menurutnya, biarkan saja pemerintah Indonesia menyelesaikan permasalahan yang ada melalui jalur resmi (diplomatik).

"Janganlah men-sweeping," kata Kemal. “Kita tunggu saja, perwakilan kita sudah menangani, mudah-mudahan ditemukan yang terbaik, karena kan masing-masing mengklaim kejadian di wilayah laut masing-masing," ujarnya.

Sebagai informasi, salah satu ormas yang mengancam akan mensweeping warga Malaysia adalah Forum Studi Aksi Demokrasi (FOSAD). Organisasi tersebut telah menyatakan akan menggalang massa untuk sweeping warga Malaysia di Indonesia serta memulangkan mereka secara paksa.

Sumber : VIVAnews
Halaman :
1

Ikuti Kami