Gayus Lumbuun: Darmin Tak Layak Jadi Gubernur BI

Nasional / 13 August 2010

Kalangan Sendiri

Gayus Lumbuun: Darmin Tak Layak Jadi Gubernur BI

Budhi Marpaung Official Writer
2992

Jika ada anggota dewan yang masih tidak menyetujui dijadikannya Darmin Nasution sebagai Gubernur Bank Indonesia maka Gayus Lumbuun lah orangnya.

Anggota Komisi III DPR itu menganggap Darmin tidak pantas menjadi orang nomor satu di Bank Sentral negara ini karena mantan Dirjen Pajak era Menteri Keuangan Sri Mulyani tersebut memiliki keterkaitan yang kuat dalam kasus megaskandal Bank Century.

"Kalau beliau harus menjadi Gubernur BI penuh seperti saat ini, beliau itu bermasalah. Bahwa beliau dipilih Komisi XI, (dengan alasan) kalau tiap orang belum divonis bersalah, dia praduga tak bersalah. Tapi beliau ini dipilih bukan karena dasar ini (asas praduga tak bersalah). Tapi (berdasarkan) fit and proper. Apakah sudah proper kalau dia masih menunggu proses hukum," ujar Gayus.

Politisi PDI Perjuangan ini dengan tegas menyatakan penetapan Darmin sebagai BI-1 adalah sebuah kekeliruan besar karena dalam pandangannya yang bersangkutan masih “bermasalah” dengan hukum dan karenanya tidaklah layak orang yang status hukumnya belum jelas menduduki posisi yang strategis di dalam pemerintahan.

Sumber : Rakyat Merdeka Online
Halaman :
1

Ikuti Kami