Elpiji 3 Kg Meledak Terus, Malah Harganya Mau Dinaikkan

Nasional / 8 August 2010

Kalangan Sendiri

Elpiji 3 Kg Meledak Terus, Malah Harganya Mau Dinaikkan

Puji Astuti Official Writer
2218

Dalam upaya menghindari pengoplosan gas elpiji karena perbedaan harga, pemerintah rencananya akan menyamakan harga gas elpiji 3 kg dan 12 kg. Kemungkinannya akan menaikkan atau menurunkan harga gas.

Namun pihak PT Pertamina tidak setuju jika pemerintah menurunkan harga elpiji tersebut. Direktur Utama Pertamina, Karen Agustiawan menyarankan pemerintah menjual elpiji sesuai dengan harga keekonomiannya yaitu Rp. 7.826,-. Artinya gas 3 kg dan 12 kg akan naik, karena sebelumnya yang 3 kg hanya Rp 4.250,- sedangkan yang 12 kg hanya Rp 5.850,- .

Dalam Rapat Kerja Nasional III, Presiden bersama para menteri dan gubernur  se-Indonesia hal ini dibahas dan pemerintah mempertimbangkan untuk menggunakan harga keekonomian tersebut. Namun, pemerintah juga sedang memikirkan bentuk kompensasi yang akan diberikan kepada mereka yang menggunakan gas elpiji 3 kg.

Kasus gas meledak saja belum terselesaikan masalahnya, pemerintah sudah mewacanakan untuk menaikkan harga gas elpiji. Tentu saja hal ini akan sangat memberatkan rakyat dan masyarakat menganggap bahwa pemerintah tidak memperhatikan nasib rakyat.

Sumber : Viva News
Halaman :
1

Ikuti Kami