Seorang Pendeta di Dagestan Dibunuh Oleh Pria Tak Dikenal

Internasional / 8 August 2010

Kalangan Sendiri

Seorang Pendeta di Dagestan Dibunuh Oleh Pria Tak Dikenal

Budhi Marpaung Official Writer
4487

Seorang pria bersenjata tak dikenal membunuh pendeta Artur Suleimanov di tangga Gereja Hossana, Dagestan, pada Juli lalu.

Sebelum peristiwa ini terjadi, sebuah surat kabar lokal sempat membuat pemberitaan yang mendorong orang-orang untuk "mengambil tindakan" terhadap Suleimanov karena ia melakukan tindakan penginjilan.

Dagestan terletak di Pegunungan Kaukasus bagian utara dimana mayoritas rakyatnya adalah muslim.

Negara berbentuk pemerintahan republik ini berada di dekat wilayah Chechnya, sebuah sarang dari kelompok radikal Islam yang telah melakukan beberapa serangan teroris terhadap Rusia.

Gereja Hossana adalah gereja Protestan terbesar di Dagestan dengan 1.000 anggota. Sekitar 80 persen dari mereka adalah mantan Muslim.

Dari sejak zaman para rasul sampai sekarang, selalu ada harga yang harus dibayar demi dimenangkannya satu orang atau satu kelompok atau atau satu bangsa bagi Kristus. Kematian pendeta Artur Suleimanov pasti membawa perubahan di Dagestan. Mungkin hari ini hal tersebut belum terlihat, tetapi suatu hari nanti itu akan terjadi dimana seluruh rakyat Dagestan menyembah Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Raja mereka.

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami