Tengah Hari Bolong, 3 Toko Emas Dirampok

Nasional / 6 August 2010

Kalangan Sendiri

Tengah Hari Bolong, 3 Toko Emas Dirampok

Lois Official Writer
2975

Kejadian ini terjadi pada pukul 12.00 WIB hari ini (6/8) di Pasar Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Ada tujuh orang perampok yang membawa senjata api dan menyebar masuk ke tiga toko emas di lokasi tersebut. “Ada sekitar 7 orang perampok yang masuk ke tiga toko emas. Tujuh orang itu menyebar dan membawa senjata api,” kata saksi mata, Uda.

Menurut dia, perampok yang dia lihat itu memukul pegawai yang berjaga. Setelah itu, mereka memerintahkan pegawai tiarap dan menguras isi toko. “Mereka lalu kabur naik 7 motor,” ujar Uda yang bekerja di toko emas juga, yang lokasinya bersebelahan dengan Toko Emas Ajung.

Ketiga toko emas yang dirampok yakni Toko Emas Indah Baru, Toko Emas Ajung, dan Toko Emas Kris Mas yang letaknya berhadapan, persis di depan pintu utama pasar. “Datangnya ramai-ramai dan langsung mencar. Pasar lagi sepi karena pas shalat Jumat,” kata Fadli (22), petugas Toko Mas Indah Baru yang ditemui di lokasi kejadian.

Fadli sempat melawan namun langsung dipukul dengan gagang pistol di bagian belakang kepala hingga berdarah. “Saya tidak tahu pasti yang diambil berapa, kira-kira bisa 10 kilo di tiga toko,” kata dia. Namun berbeda dengan keterangan Uda, Fadli mengatakan perampoknya ada sekitar 10 orang dan kabur dengan menggunakan 5 motor, yang semuanya itu memegang senjata.

Petugas polisi dari kepolisian sektor metro Tebet hingga kini masih memeriksa TKP (Tempat Kejadian Perkara) sekaligus meminta keterangan saksi. Ketiga toko ditutup dan diberi garis polisi. Untuk sementara pintu utama pasar ditutup walaupun pasar tidak berhenti beroperasi.

Mungkin bagi Anda yang melihat kejadian tersebut dan kebetulan melihat plat motor yang mereka kendarai, dapat memberikan keterangan kepada polisi agar pelaku segera ditangkap. Dari manakah mereka mendapatkan senjata api perlu dipertanyakan, apa itu berarti senjata api sekarang mudah didapatkan? Keamanan di Indonesia harus semakin ditingkatkan.

Sumber : detik-tempo/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami