Tidak Ada Pejabat Masuk Daftar Orang Kaya

Nasional / 4 August 2010

Kalangan Sendiri

Tidak Ada Pejabat Masuk Daftar Orang Kaya

Puji Astuti Official Writer
2481

Dalam daftar 1.200 orang kaya Catatan Kantor Pelayanan Pajak Wajib Pajak Besar Orang Pribadi (KPPLTO), ternyata di dominasi nama-nama Chief Executive Officer (CEO) dan para eksekutif. Bahkan menurut Kepala KPP LTO Winky Winariza, tidak ada pejabat yang masih daftar tersebut.

"Total keseluruhannya itu berdasarkan domisili tersebar, tapi ini mereka yang ada di Jakarta,"demikian ungkap Winky.

Mereka yang masuk dalam kategori orang kaya menurut Dirjen Pajak ini adalah wajib pajak yang kekayaannya mencapai Rp. 10 milyar. Berdasarkan umurnya, kebanyakan orang kaya berusia 56-75 tahun yang mencapai 46%, diikuti oleh mereka yang berusia 36-55 tahun dimana terdapat 44%, sedangkan kurang dari umur 35 tahun hanya 5%.

Berdasarkan jenis kelaminya, 91,3%  orang kaya adalah laki-laki, sedangkan 8,7% persennya wanita.

Tidak masuknya nama-nama pejabat dalam daftar orang kaya menurut Dirjen Pajak ini bukan karena tidak ada pejabat yang kaya, tetapi karena para pejabat negara belum dimasukkan dalam daftar tersebut. Kedepannya, para pejabat dan juga pemegang saham akan masuk dalam daftar ini dalam rangka penertipan pajak.

Sebagai warga negara yang baik, maka wajib untuk membayar pajak kepada negara sesuai dengan aturan yang berlaku, baik itu karyawan biasa, pedagang, eksekutif, maupun pejabat. Dengan membayar pajak dengan jujur, maka kita turut ambil bagian dalam membangun Indonesia.

Sumber : Viva News
Halaman :
1

Ikuti Kami