Pendeta HKBP Pondok Timur Ditampari Oleh Pendemo

Internasional / 4 August 2010

Kalangan Sendiri

Pendeta HKBP Pondok Timur Ditampari Oleh Pendemo

Puji Astuti Official Writer
12500

Jemaat HKBP Pondok Timur Indah yang tetap melaksanakan ibadah setelah gereja mereka disegel, terus mengalami teror sekalipun ibadah yang mereka laksanakan dijaga oleh pihak kepolisian.

Menurut berita yang dirilis oleh Reformata, pada ibadah yang dilaksanakan jemaat HKBP Pondok Timur Indah yang dipimpin oleh ibu Pendeta Luspida Simanjuntak sempat terjadi bentrok. Bahkan Pendeta Luspida sempat ditampari oleh seorang dari gerombolan massa hingga pipi kanannya memar.

Polisi yang jumlahnya tidak seimbang dengan massa, membuat beberapa orang dari massa lolos dan menyerang jemaat yang sedang melakukan ibadah. Bahkan beberapa jemaat diinjak-injak oleh mereka. Menurut Reformata, jemaat memiliki bukti rekaman dari kejadian tersebut.

Jemaat HKBP Pondok Timur Indah yang menyatakan akan terus melangsungkan ibadah di tempat tersebut diminta waspada, karena ada rumor bahwa ormas-ormas Islam di daerah Bekasi akan mengerahkan massa lebih banyak lagi pada Minggu depan (8/8).

Menyikapi penyegelan gereja HKBP Pondok Timur ini, Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), AA Yewangoe sudah bertemu dengan ketua MPR Taufiq Kiemas. Ketua MPR tersebut berjanji akan melakukan tindakan namun akan mempelajari kasusnya dahulu. Namun hingga kini, pemerintah belum dapat memberikan solusi atas apa yang dialami oleh jemaat HKBP Pondok Timur Indah ini. Apakah nasib mereka akan sama seperti kasus STT SETIA yang terusir dari kampus mereka tanpa sebuah solusi? Mari kita doakan dan mendukung mereka dengan menyuarakan kepada pemimpin-pemimpin bangsa ini untuk mempermudah prosedur pendirian gereja serta dapat menindak ulah sekelompok ormas yang anarkis tersebut.

Sumber : Reformata
Halaman :
1

Ikuti Kami