Setiap Hari 20 Orang Meregang Nyawa Di Jalanan Batam

Nasional / 30 July 2010

Kalangan Sendiri

Setiap Hari 20 Orang Meregang Nyawa Di Jalanan Batam

Lestari99 Official Writer
3591

Umur memang di tangan Tuhan. Tapi bukan berarti kita boleh mengundang maut dengan tidak memperhatikan keselamatan saat berkendara. Karena boleh percaya atau tidak, setiap hari 20 orang meninggal di Batam akibat kecelakaan jalan raya. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Satlantas Polresta Barelang Komisaris Polisi Dhameswara, Jumat (30/07). 90 persen dari korban yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas itu menimpa para pengendara motor.

Penyebabnya bisa dipastikan, karena para pengendara motor tidak menggunakan helm sehingga tidak ada yang melindungi kepalanya ketika terbentur. Masih menurut Dhameswara, kecelakaan yang mengakibatkan meninggal itu terjadi akibat pengendara jatuh sendiri lalu kepalanya terbentur dan bertabrakan dengan kendaraan lain. Padahal jika saja mereka menggunakan helm, mungkin saja nyawa mereka masih dapat diselamatkan.

Kondisi memprihatinkan ini mengundang Chevron yang bekerjasama dengan LSM internasional Asia Injury Prevention (AIP) Foundation membagikan 650 helm untuk anak-anak SD di Batam. Perwakilan Chevron, Chris Houha, mengatakan bahwa pembagian helm tersebut untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya.

Helm memang tak dapat dipandang remeh bagi para pengguna motor. Banyak orang yang terhindar dari luka kepala serius akibat menggunakan helm. Jadi, kenakanlah helm berstandar nasional demi menjaga keselamatan Anda di jalan raya.

Sumber : metrotvnews
Halaman :
1

Ikuti Kami