Sopir Maut Tabrak Mal Cibubur Junction Ditangkap

Nasional / 27 July 2010

Kalangan Sendiri

Sopir Maut Tabrak Mal Cibubur Junction Ditangkap

Lois Official Writer
4519

Tim Buru Sergap Reskrim Polrestro Jakarta Timur, Senin (26/7) menangkap pengemudi Honda City yang menerjang Mal Cibubur Junction, Jakarta Timur dan menewaskan seorang bocah dan empat orang lainnya luka-luka pada hari Sabtu (24/7) malam dan ditangkap di Cibinong Bogor, Jawa Barat.

Menurut Kasatrreskrim Polres Jakarta Timur Kompol Nicolas A. Lilipaly kepada Warta Kota hari Senin malam (26/7), menyampaikan bahwa sang tersangka, Madhani ditangkap di rumah salah seorang anaknya. “Penangkapan tanpa ada perlawanan sama sekali,” ujarnya.

Saat kejadian di dalam mobil Honda City itu berisi empat orang, yakni Madhani, Imam, Winda, dan anak Imam dan Winda yang masih balita. Madhani dan Imam duduk di kursi depan, sedangkan Winda dan bayinya duduk di kursi belakang. Adapun Madhani adalah sopir keluarga pasangan Letnan Satu Marinir Imam dan istrinya Winda Dwi Lestari. Madhani masih tergolong kerabat keluarga karena merupakan sepupu ayah Winda.

Selain membawa mobil terlalu cepat kala hendak parkir turun ke basement, Madhani juga belum terbiasa membawa mobil matik, sehingga saat hendak memarkir mobil di mal, tepatnya ketika melewati jalan turunan, Madhani kehilangan kendali. Imam yang duduk di sebelah Madhani sempat kaget karena mobil secara tiba-tiba menerjang keramaian di ATM dan Superhome. “Dia tidak menginjal pedal rema karena grogi,” demikian jelas Nicolas.

Akibatnya, seorang bocah berusia lima tahun, Dimas Priyo Kuntoro, tewas. Seorang wanita hamil tujuh bulan, Mega Purbawati (26) yang saat itu berada di sekitar toko Superhome juga terluka akibat tabrakan. Korban lainnya yang bernama Cris Isbandi dan Erlian Putri juga ikut dilarikan ke Rumah Sakit Melila, Depok. Lettu Marinir Imam, mengatakan akan bertanggung jawab atas semua biaya perawatan dan pengobatan korban atas kejadian itu.

Mobil otomatik memang tidak bisa dianggap gampang, apalagi bagi orang yang jarang atau bahkan belum pernah menggunakannya, sekalipun dia sudah bisa menyopir.

Sumber : kompas/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami