6 Selebriti Sukses Sebelum Usia 30 Tahun

Career / 27 July 2010

Kalangan Sendiri

6 Selebriti Sukses Sebelum Usia 30 Tahun

Puji Astuti Official Writer
3232

Menjadi terkenal, punya banyak fans, memenangkan berbagai penghargaan dan mendapatkan berbagai fasilitas istimewa barulah beberapa hal yang didapat dari profesi sebagai artis atau selebriti. Salah satu yang paling membuat profesi ini cukup menggiurkan adalah besarnya pendapatan mereka.

Baru-baru ini majalah Forbes merilis 12 artis internasional yang pendapatannya paling besar sebelum usia 30 tahun pada periode waktu antara 1 Juni 2009 hingga 1 Juni 2010. Rata-rata para artis ini telah mencapai kesuksesannya pada usia 24 tahun dan jika kekayaan mereka disatukan mencapai 573.5 juta dolar Amerika. Berikut adalah enam urutan teratas dari selebriti papan atas dunia tersebut.

Pada urutan pertama muncul nama Beyonce Knowles, usianya 28 tahun. Kekayaan wanita ini bukan hanya dari musiknya saja namun juga hasil kesepakatan kerjasama dengan Nintendo hingga L’Oreal dan juga usahanya dibidang fashion yang bernama House of Dereon. Total pendapatnnya adalah 86 juta dolar sejak tahun 1993 hingga berhenti melakukan tur keliling dunianya.

Kedua adalah Britney Spear (28), gadis muda ini sempat mengguncang dunia dengan suaranya yang memikat anak-anak muda. Salah satu rekor pencapaiannya adalah tournya selama 93 hari yang meraup pendapatan kotor sebesar 130 juta dolar. Kesepatan besar yang pernah ditandatanganinya adalah dengan produsen parfum Alizabeth Arden dan Cadies. Selain itu sama seperti Beyonce, Spear juga memiliki usaha fashionnya sendiri.

Tempat ketiga ternyata masih diduduki oleh seorang wanita, dia adalah Lady Gaga. Pendatang baru dalam daftar 100 Selebriti Forbes ini merupakan artis paling berpengaruh di dunia. Wanita yang baru berusia 24 tahun ini memiliki kekayaan sebesar 62 juta dolar. Lady Gaga juga menjadi incaran berbagai perusahaan untuk menjadi icon produk mereka, beberapa yang telah mengontrak dia adalah Polaroid, Virgin Mobile, Monster Cable dan Viva Glam.

Tempat keempat diduduki oleh seorang gadis yang baru berusia 17 tahun, dialah Miley Cyrus. Gadis yang menjadi salah satu bintang film populer Hannah Montana yang dibuat oleh Disney. Kekayaannya senilai 48 juta dolar.

Posisi kelima diduduki oleh Taylor Swift (20), dengan kekayaan 45 juta dolar. Dia adalah salah satu dari sedikit artis yang bisa meyakinkan fansnya untuk membeli musiknya secara legal/bukan bajakan. Albumnya Fearless termasuk dalam penjualan tertinggi di tahun 2009 yang mencapai 3.2 juta unit dan di download melalui iTunes dan Amzon sebanyak 12 juta track. Kerjasama dengan Sony dan CoverGirl turut ambil bagian dalam menyumbang kekayaannya juga.

Posisi keenam di ambil oleh atlit NBA LeBron James (25) dengan kekayaan senilai 43 juta dolar. Salah satu kesepakatan besarnya adalah dengan Nike dengan bayaran melebihi 10 juta dolar pertahunnya. Tidak hanya itu, pada Januari lalu LeBron menambah kekayaannya dengan membuat kesepakatan dengan McDonald yang akan menambah kekayaannya sekitar 4 juta dolar. Kontraknya dengan Miami Heat juga akan menambah kekayaannya pada tahun depan, namun jumlahnya belum ada perkiraan.

LeBron ternyata tidak sendirian di posisi ke enam ini. Disini juga ada atlit tennis Roger Federer dengan nilai kekayaan sama seperti LeBron, 43 juta dolar. Pendapatannya hasil memenangkan pertandingan adalah rekor tersendiri baginya yaitu mencapai 56 juta dolar. Belum lagi kesepakatan dengan perusahaan alat olahraga dan produk-produk lainnya seperti Gillette, Mecedes-Benz, Nike dan Rolex. 

Sumber : Forbes.com
Halaman :
1

Ikuti Kami