Otoritas Islam Malaysia Bantah Haramkan Kostum Bola MU

Nasional / 23 July 2010

Kalangan Sendiri

Otoritas Islam Malaysia Bantah Haramkan Kostum Bola MU

Budhi Marpaung Official Writer
4867

Sejumlah media massa beberapa hari lalu ramai memberitakan tentang fatwa haram kostum bola tim nasional beberapa negara dan klub Manchester United (MU) oleh Otoritas Islam di Malaysia. Namun, belum genap satu minggu keluar, sang pemberi fatwa malah merilis pernyataan bantahan kepada media lokal dan internasional disana.

Mufti Perak Tan Sri Harussani Zakaria menyatakan bahwa Otoritas Islam di Malaysia tak pernah mengharamkan kostum bola itu itu. Mereka hanya menganjurkan agar kostum-kostum tersebut tak dikenakan oleh umat Islam.

"Kami hanya menganjurkan untuk tidak memakainya. Setan adalah musuh kita. Itu selalu mencerminkan nila-nilai yang salah. Setan selalu berarti buruk," ujarnya seperti dilansir detiksports.

Keluarnya Fatwa haram ini menimbulkan berbagai reaksi di publik Malaysia. Salah seorang fans MU di negeri Jiran menuliskan komentarnya di salah satu situs resmi fans MU dengan mengatakan sebentar lagi para ulama pasti akan menyarankan untuk mengganti simbol aritmatika seperti tanda “+” dan “x” karena simbol-simbol tersebut tidak halal.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami