Anak 12 Tahun dengan 12 Jari Kaki dan Tangan

Nasional / 22 July 2010

Kalangan Sendiri

Anak 12 Tahun dengan 12 Jari Kaki dan Tangan

Lois Official Writer
3454

Seorang anak yang berumur 12 tahun mempunyai 12 jari tangan dan 12 jari kaki tetapi tidak mau dioperasi untuk menghilangkan jari yang berlebih tersebut karena jari-jari ini tidak mengganggu fungsi jari tangan dan kakinya yang lain.

Ouyang Guangchun berasal dari desa Songpo di China selatan, provinsi Hunan, merupakan satu-satunya anggota di keluarganya yang mempunyai kondisi seperti ini yang disebut sebagai polydactylism. Memang tidaklah aneh bagi anak-anak lahir dengan kelebihan jari, namun sangat jarang terjadi kelebihan jari tersebut kelihatan normal dan berfungsi secara normal pula.

Ayah Guangchun mengatakan, “Jika Anda tidak benar-benar memperhatikan jari tangan dan kakinya, Anda tidak dapat membedakan adanya ketidaknormalan jumlah jari karena jari tersebut tumbuh normal layaknya jari yang lainnya.”

Sebelumnya, tiga bulan sebelum kelahiran Guangchun, keluarganya melihat anak babi yang aneh bentuknya karena mempunyai enam kaki, dua mulut, dan empat telinga. “Anak babi tersebut mati dua hari kemudian. Mungkin ini pertanda buruk bagi keluarga setelah kelahiran babi tersebut, anak saya pun lahir dengan kelebihan jari tangan dan kaki,” tambah ibunya.

Tentu saja bagi kita sebagai orang Kristen, kita mengerti bahwa kejadian ini cumalah kejadian unik belaka. Sayang sekali kalau sampai ibunya sendiri beranggapan bahwa kelahiran anaknya yang unik ini disebut sebagai pertanda buruk.

Tapi tentu saja keadaan fisik yang terjadi pada anak ini cukup unik, karena secara tidak langsung membuat kita berpikir bahwa keadaan fisik ini seperti seseorang yang terdapat dalam jaman Alkitab. Di dalam 1 Taw 20:6 disebutkan bahwa, “Lalu terjadi lagi pertempuran di Gat; di sana ada seorang yang tinggi perawakannya, yang tangannya dan kakinya masing-masing berjari enam : dua puluh empat seluruhnya; juga orang ini termasuk keturunan raksasa.”

Sumber : orange/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami