Menkes Kunjungi Bocah 4 Tahun Korban Ledakan Gas

Nasional / 20 July 2010

Kalangan Sendiri

Menkes Kunjungi Bocah 4 Tahun Korban Ledakan Gas

Puji Astuti Official Writer
1803

Rido, bocah empat tahun yang menjadi korban ledakan gas elpiji dengan luka bakar mulai dari wajah hingga sekujur tubuhnya dikunjungi oleh Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih. 

Sebelumnya Rido dibawa ibunya ke Istana Negara untuk meminta bantuan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk mengobati putranya tersebut. Namun ibunda Rido, Susi tidak bisa bertemu dengan presiden, tetapi di bawa ke Pertamina.

Menkes Endang tiba di RSCM pukul 11.00 WIB dan mengunjungi Rido yang berada di Unit Luka Bakar, RSCM. Endang menghadiahi Rido mobil-mobilan dan robot-robotan dan berjanji pada ibunda Rido bahwa pemerintah dan Pertamina akan menanggung biaya pengobatan putranya tersebut.

"Kita (pemerintah dan Pertamina) akan tanggung semua biayanya," demikian ungkap Menkes.

Menkes menyatakan akan berupaya memulihkan wajah Rido seperti sediakala agar tidak ada beban psikis pada anak tersebut. Dokter yang menangani Rido menyatakan kemungkinan akan menggunakan metode silicon gel, dan jika memungkinkan operasi plastik.

Hampir setiap hari berita mengenai tabung gas yang meledak membuat masyarakat resah dan takut menggunakan tabung serta kompor gas yang berasal dari program konversi gas pemerintah tersebut. Namun saat ini pemerintah dan Pertamina sudah memulai program untuk melakukan sosialiasi penggunaan kompor gas secara aman dan juga menarik selang serta regulator dan menyediakan yang berstandar SNI. Semoga hal ini tidak terus berlanjut, dan para korban ledakan gas mendapatkan bantuan dari pemerintah serta Pertamina.

Sumber : Viva News
Halaman :
1

Ikuti Kami