Dunia Rayakan Ulang Tahun Nelson Mandela ke-92

Nasional / 19 July 2010

Kalangan Sendiri

Dunia Rayakan Ulang Tahun Nelson Mandela ke-92

Budhi Marpaung Official Writer
2712

Hari ulang tahun mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela, yang jatuh pada Minggu (18/7) waktu setempat dirayakan semarak oleh dunia.

Sekelompok pria yang terdiri dari 30 orang melakukan konvoi motor dari Johannesburg menuju Cape Town. Diantara pengendara tersebut terdapat seorang artis Hollywood berkulit hitam, Morgan Freeman.

Organisasi dunia, Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) merayakan ulang tahun tokoh penentang aturan Apartheid dengan melakukan aktivitas hampir di seluruh belahan dunia, mulai dari Zambia di Afrika hingga Kazakstan di Asia.

Komunitas di Sudan juga ikut merayakan hari lahir pria paling berpengaruh di benua Afrika dengan mengadakan turnamen "sepakbola untuk perdamaian" di El-Fasher, dengan menghadiahi piala Nelson Mandela.

Nelson Mandela sendiri merayakan ulang tahunnya yang ke-92 bersama dengan keluarga besarnya di Johannesburg, Afrika Selatan.

Dalam usia yang tidak muda lagi, kakek dari sejumlah cucu itu masih terlihat segar dan semangat dalam melakukan berbagai aktivitas. Pribadinya yang ramah kepada orang lain tidak pernah hilang sampai sekarang. Kecintaannya terhadap perdamaian juga telah menginspirasi banyak tokoh dunia lain untuk meniru langkahnya. Jadi, tidaklah mengherankan jika hari kelahiran Nelson Mandela dirayakan oleh seluruh dunia.  

Selamat ulang tahun Nelson Mandela, selamat ulang tahun pemimpin besar dari benua Afrika.  

 

Sumber : Berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami