Alami Dua Ledakan di Udara, Batavia Air Mendarat Darurat

Nasional / 16 July 2010

Kalangan Sendiri

Alami Dua Ledakan di Udara, Batavia Air Mendarat Darurat

Puji Astuti Official Writer
3017

Penumpang Batavia Air mengalami trauma berat akibat pesawat yang ditumpangi mereka mengalami ledakan dua kali ketika masih di udara pada bagian kiri sayap pada Kamis (15/7) malam. Akibat kejadian ini, pesawat tersebut mendarat darurat di Bandara Sultan Dyarif Kasim II, Pekanbaru.

"Semua penumpang panik ketika dua ledakan terjadi secara berturut-turut pada mesin sebelah kiri pesawat," demikian ungkap Hj Andranita (47), salah satu penumpang pesawat tersebut.

Pesawat jenis Airbus A320 dengan rute Pekanbaru-Jakartaa itu berangkat pukul 18.55 WIB. Namun beberapa saat setelah lepas landas terjadi dua kali ledakan yang jarak waktunya tidak berselang lama.

Penumpang yang berjumlah 186 orang tersebut menjadi panik dan histeris, tapi pesawat tidak langsung mendarat kembali namun terbang memutar di wilayah udara Pekanbaru dengan alasan untuk membuang bahan bakar pesawat. Setelah itu pesawat melakukan pendaratan darurat dan dapat berhenti dengan sempurna. Pesawat kembali ditarik ke area landasan pacu.

Namun yang disayangkan oleh para penumpang, setelah mereka turun dari pesawat tidak ada petugas bandara maupun dari Batavia Air yang membantu penumpang untuk kembali ke ruang terminal bandara, padahal sebagian besar dari mereka masih dalam keadaan trauma.Hingga berita ini dirilis oleh Antara News, pihak Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru maupun Batavia Air belum memberikan pernyataan resmi.

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami