Mendiknas: Orientasi Siswa Tidak Boleh Ada Kekerasan!

Nasional / 12 July 2010

Kalangan Sendiri

Mendiknas: Orientasi Siswa Tidak Boleh Ada Kekerasan!

Puji Astuti Official Writer
2438

Hari ini merupakan hari pertama siswa masuk kesekolah. Untuk siswa baru, kegiatan pertama adalah menjalani orientasi siswa. Mengingat peristiwa tidak menyenangkan yang pernah terjadi dimana terjadi kekerasan saat orientasi siswa, Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Muhammad Nuh mengingatkan agar orientasi siswa pada ajaran baru 2010/2011 tidak terjadi lagi.

"Orientasi kesiswaan itu penting untuk menanamkan kepribadian kepada siswa dan memberikan pengenalan kepada siswa baru tentang sekolahnya dan teman-temannya," demikian ungkap Nuh usai melawat almarhum KH Idham Cholid, kemarin Minggu (11/7).

Sekarang ini Departemen Pendidikan Nasional tengah mengembangkan pendidikan karakter yang tidak terkandung kekerasan di dalamnya. Menurut Nuh, tradisi kekerasan harus dihentikan karena berdampak buruk bagi siswa. Dirinya juga berharap Dinas Pendidikan di Kabupaten/Kota melakukan pengawasan terhadap sekolah-sekolah yang melakukan orientasi siswa. Jika nanti ditemukan ada sekolah yang melakukan kekerasan dalam orientasi siswa maka akan dikenakan sanksi.

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami