Menteri BUMN Janji Beri Selang dan Regulator Tabung Gratis

Nasional / 9 July 2010

Kalangan Sendiri

Menteri BUMN Janji Beri Selang dan Regulator Tabung Gratis

Budhi Marpaung Official Writer
1985

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Mustafa Abubakar berjanji membagikan 16 juta buah selang dan regulator secara gratis kepada masyarakat pada tahun 2011. Hal ini diambil sebagai langkah lanjutan nyata program konversi yang sedang dilakukan oleh pemerintah sejak beberapa tahun.

Dalam keterangan kepada wartawan di kantornya, Jumat (9/7), Mustafa Abubakar mengatakan 16 juta paket yang akan dibagikan dalam program konversi tahun depan akan menggunakan selang dan regulator baru yang sudah dilabel Standar Nasional Indonesia (SNI). Dengan adanya label ini, tambahnya, pemerintah menjamin selang dan regulator tersebut anti ledakan.

Menurut sang menteri, hingga saat ini sudah banyak masyarakat yang menukarkan selang dan regulator lamanya dengan yang baru. Bahkan, berdasarkan laporan Pertamina, harga selang dan regulator baru yang dibuat oleh pemerintah diterima positif oleh masyarakat.

"Banyak orang senang dengan harga murah yang diberikan pemerintah. Kelihatannya masih cukup mampu dengan harga segitu," ujarnya.

Untuk diketahui, harga selang baru yang ditetapkan pemerintah adalah sebesar Rp 15.000, sedangkan untuk regulator sebesar Rp 20.000.

Selang dan regulator baru saat ini hanya bisa didapatkan di 6 agen yang tersebar di sekitar Bekasi. Rencananya, warga DKI Jakarta dapat melakukan pembelian selang dan regulator baru pada pekan depan.

Yah, bersyukur akhirnya pemerintah dan pertamina turun tangan menangani masalah gas di masyarakat. Walaupun terasa terlambat, itu lebih baik daripada tidak sama sekali. Hanya, kepada Menteri BUMN, tolong jangan lupa dengan janjinya sekarang. Tunjukkan kepada rakyat bahwa perkataan para birokrat dapat dipegang dan dipercaya.

Sumber : detikFINANCE
Halaman :
1

Ikuti Kami