Dilempar Granat Ketika Nonton Bareng, 2 Orang Tewas

Nasional / 9 July 2010

Kalangan Sendiri

Dilempar Granat Ketika Nonton Bareng, 2 Orang Tewas

Puji Astuti Official Writer
2597

Hingga saat ini masih belum diketahui apa motif serangan granat terhadap sekelompok orang di Somalia yang sedang nonton bareng Piala Dunia ketika Jerman dikalahkan oleh Spanyol pada Rabu malam (7/7) lalu. Namun akibatnya dua orang tewas karena ledakan granat tersebut.

"Serangan granat itu terjadi pada menit terakhir, terhadap sebuah rumah yang sedang mengadakan nonton bareng dalam pertandingan semifinal," demikian ungkap Mohamed Adan, tetangga korban.

Peristiwa ini terjadi di Elashabiyaha, sebuah kota di pinggiran Mogadishu. Hingga kini polisi masih menyelidiki kasus pelemparan granat ini, karena sekitar 20 menit setelah kejadian tersebut diikuti oleh adu tembak di salah satu pos kepolisian. Selain dua orang tewas, ledakan granat tersebut juga menyebabkan tiga orang terluka.

Pemimpin dari Hezb al-Islam, kelompok milisi Islam yang menguasai daerah tersebut mengkomfirmasi serangan tersebut. Namun pihak Hezb al-Islam masih belum dapat memberikan informasi lebih lagi karena masih melakukan penyelidikan.

Sumber : Berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami