Bocah 5 Tahun Tak Sengaja Tembak Ayah Sendiri

Nasional / 8 July 2010

Kalangan Sendiri

Bocah 5 Tahun Tak Sengaja Tembak Ayah Sendiri

Budhi Marpaung Official Writer
3071

Bagi Anda orang tua yang memiliki senjata api sebaiknya berhati-hati meletakkan senjata di rumah karena bisa jadi apa yang dialami pria asal Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini bisa Anda alami juga.

Bripka Dedi Kusnadi, 34, Kamis (8/7) pagi tadi, akhirnya tewas di RS PKU Muhammadiyah setelah pihak medis setempat tidak dapat menghentikan pendarahan di bagian dadanya akibat tertembak pistol miliknya sendiri.

Dari informasi yang ada, anaknya yang masih berusia 5 tahun adalah orang yang melakukan tembakan.

"Anak korban bermain pistol milik ayahnya yang dikira pistol mainan. Mungkin pistol milik korban ditembakkan oleh anaknya ke arah tubuh korban sehingga menyebabkan dia tewas," ujar seorang warga yang merupakan tetangga korban.

Wakil Kepala Polres Bantul Kompol Abdul Wahid membenarkan adanya anggotanya yang tewas tertembak di Asrama Polri kompleks Polres Bantul (tempat tinggal Bripka Dedi Kusnadi selama ini, red).

"Korban sempat dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah, namun korban meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan sekitar 30 menit," jelasnya di Mapolres Bantul, DIY, Kamis, (8/7).

Abdul Wahid mengaku belum bisa mengungkapkan motif dan pelaku penembakan karena hingga saat ini kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan pihak petugas Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Bantul.

Kematian memang tidak dapat diduga karena itu otoritas Tuhan, tetapi alangkah baiknya jika manusia juga menjaga hidupnya agar tidak mati sebelum Tuhan berkehendak. Menjauhkan alat-alat tajam ataupun berbahaya di rumah dari anak-anak yang masih kecil adalah  sebuah tindakan bijak yang tidak hanya akan menyelamatkan hidup Anda tetapi seluruh keluarga.

Sumber : vivanews
Halaman :
1

Ikuti Kami