Pelapor Rekening Gendut Polri Dibacok Orang Tak Dikenal

Pelapor Rekening Gendut Polri Dibacok Orang Tak Dikenal

Puji Astuti Official Writer
2511

Anggota Indonesia Corruption Watch (ICW), Tama Satya Langkun yang menjadi pelapor kasus rekening mencurigakan sejumlah perwira polisi dianiaya dan dibacok pada bagian kepala oleh empat orang tidak dikenal di kawasan Duren Tiga, Pasar Minggu Jakarta Selatan pada Kamis (8/7) dini hari sekitar pukul 04.00 WIB.

Akibat kejadian ini Tama mendapat 29 jahitan di kepalannya, dan harus menjalani perawatan di RD Asri Duren Tiga.

Menurutu Koordinator ICW, Danang Widoyoko pelaku sepertinya memang mengincar Tama karena Khadafi yang juga aktivis ICW yang mengendarai motor bersama Tama sama sekali tidak disentuh oleh para pelaku penganiayaan tersebut. Hal ini menurut Danang karena Khadafi tidak terkait dengan penyelidikan rekening para perwira polisi itu.

"Khadafi tidak diapa-apakan. Yang diincar Tama. Khadafi hanya kebetulan sedang bersama Tama usai nonton Piala Dunia di Kemang," demikian ungkap Danang.

Menanggapi peristiwa ini Markas Besar Polri menyatakan akan menyelidiki dan akan memburu para pelaku. Polri juga meminta agar masyarakat jangan terprovokasi oleh isu yang menyudutkan institusi tersebut.

Kejadian pembacokan aktivis ICW ini patut dipertanyakan, karena hal ini hanya berselang dua hari dari serangan bom molotov terhadap kantor Majalah Tempo. Bernarkah ini upaya pembungkaman atau merupakan provokasi untuk semakin menyudutkan institusi Polri? Hal ini hanya akan terjawab jika para pelaku tertangkap. 

Sumber : Viva News

Ikuti Kami