Rob Mengganti Mata Hilang Dengan Video Kamera

Nasional / 4 July 2010

Kalangan Sendiri

Rob Mengganti Mata Hilang Dengan Video Kamera

Lois Official Writer
2386

Rob Spence dari Toronto (36) kehilangan mata kanannya saat terjadi kecelakaan dalam shooting di pertanian kakeknya saat masih remaja. Dia sekarang memakai mata palsu yang berisi video kamera wireless yang bisa berjalan dengan baterai sebesar 3 volt.

Mata palsu itu terdiri dari wireless transmitter, yang memungkinkan Rob untuk mengirimkan data tentang apa yang dia lihat saat itu juga ke dalam sebuah komputer. Dia dengan bangga menjuluki dirinya sebagai ‘Eyeborg guy’ mengatakan, “Tidak seperti kalian manusia biasa, saya masih bisa terus upgrade.”

Mata palsu itu diciptakan dengan bantuan Steve Mann, seorang professor di Massachusetts Institute of Technology dan berpengalaman di bidang ‘cyborg’ sehingga mungkin baginya untuk menciptakan mata palsu yang dapat berfungsi sebagai kamera tersebut.

Rob menggunakan kamera tersebut untuk merekam percakapan ‘yang paling nyata’ yang memang mungkin untuk kamera tangan. “Jika Anda membawa kamera, Anda berubah,” katanya. “Senjata saya akan selalu ada di sana…” Setiap orang yang berbicara dengannya, akan segera menyadari bahwa mereka telah difilmkan oleh Rob setelah percakapan berakhir. Lalu, dia akan meminta persetujuan mereka untuk ijin menggunakannya sebagai bahan dalam membuat filmnya.

Sumber : orange/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami