Putra Hamas Akhirnya Dapat Suaka di Amerika

Nasional / 3 July 2010

Kalangan Sendiri

Putra Hamas Akhirnya Dapat Suaka di Amerika

Puji Astuti Official Writer
2873

Putra salah satu pemimpin Hamas dan juga mantan mata-mata Israel, Mosab Hassan Yousef akhirnya mendapatkan suaka politik di Amerika Serikat setelah hampir di deportasi.

Departeman Keamanan Dalam Negeri Amerika Serikat akhirnya tidak menolak lagi petisi suaka yang diajukan oleh Yousef.

”Jujur, saya masih shock,” demikian ungkap Yousef dalam blognya. Dirinya beserta para pengacaranya memperkirakan sidang pengajuan suaka ini akan berlangsung a lot, namun ternyata hanya dalam waktu 15 menit sidah itu sudah selesai dan ia berhasil mendapatkan suaka politik.

Hakim Rico Bartolomei yang memimpin sidak tersebut memberikan suaka politik sementara, hingga pemeriksaan terhadap latar belakang kehidupan Yousef selesai.

“Saat kami pulang melalui San Diego, kami berterima kasih kepada Tuhan atas rahmat-Nya dan atas semua orang yang Dia pakai sehingga semua ini bisa terwujud,” demikian tulis Yousef.

Yausef dalam bukunya menuliskan dengan gambling tentang kehidupannya, dan menceritakan bagaimana ia bisa menjadi seorang Kristen dan meninggalkan kepercayaan lamanya.

Yousef adalah anak tertua dari Sheik Hassan Yousef, sehingga membuatnya dikenal sebagai putra mahkota Hamas. Namun tindakannya membelot menjadi mata-mata Israel, menjadi seorang Kristen dan kini melarikan diri ke Amerika Serikat membuatnya tidak memiliki kewarganegaraan.

Yousef percaya bahwa tidak akan ada kedamaian antara Israel dan Palestina, kecuali kedua negara tersebut mempelajari prinsip pengampuanan dan kasih yang diajarkan oleh Tuhan Yesus Kristus. Kini Yousef tinggal di San Diego, California dan berjemaat disebuah gereja Babtis dengan nama barunya – Joseph.

Sumber : Christian Post
Halaman :
1

Ikuti Kami