Perampok Berpistol Sekarang Beraksi Di Jalan Tol

Nasional / 2 July 2010

Kalangan Sendiri

Perampok Berpistol Sekarang Beraksi Di Jalan Tol

Lois Official Writer
2384

Berhati-hatilah di mana saja, karena sekarang para perampok semakin berani menunjukkan aksinya dimana saja, mereka rela melakukan apa saja dan memakai senjata yang berbahaya untuk mengancam keselamatan Anda. Bukan hanya di luar negeri, kita sering mendengar, tapi sekarang terjadi bahwa di Indonesia pun ada perampokan yang menggunakan senjata api.

Tadi malam, kawanan perampok merampas mobil milik warga Delima Raya Blok A 13 RT 01 RW 12 Duren Jaya Bekasi Timur bernama Ali Ariyanto (29). Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Boy Rafli Amar menerangkan bahwa perampokan tersebut terjadi di ruas tol Cikampek – Jakarta KM 23, Desa Cibuntu, Cibitung, Bekasi sekitar pukul 22.30 WIB.

“Korban dipepet dan mobil dilarikan. Pelaku diketahui berjumlah tiga orang, membawa senjata jenis revolver, ujarnya. Di bawah ancaman senjata, Ali tidak berdaya dan hanya bisa pasrah melihat mobil Toyota Avanza B 1643 FFC miliknya dibawa kabur di depan mata.

Hingga kini petugas Polres Bekasi Kabupaten masih melakukan pengejaran terhadap ketiga pelaku. Karena itu, waspadalah saat berkendaraan di jalan bebas hambatan. Apalagi bila sedang sendirian dan di malam hari. Pelaku kejahatan punya banyak cara untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan secara tidak halal.

Tips agar terhindar dari perampokan di jalan tol :

Jangan buru-buru turun dari kendaraan jika ada batu besar atau penghalang lain di jalan tol. Lebih baik hubungi petugas patroli jalan tol terlebih dahulu, karena bisa jadi halangan itu ‘karya’ para bandit.

Hindari tempat gelap jika hendak berhenti di tengah perjalanan.

Usahakan memperhatikan sekeliling jalanan, apakah ada hal yang mencurigakan. Apakah ada mobil yang mengikuti Anda atau adakah sesuatu yang tidak biasanya.

Jangan lupa berdoa minta keselamatan kepada Tuhan sebelum Anda melakukan perjalanan tersebut.

Sumber : vivanews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami