Ide Brilian Batik Motif Piala Dunia Martini

Nasional / 2 July 2010

Kalangan Sendiri

Ide Brilian Batik Motif Piala Dunia Martini

Lois Official Writer
2927

Jika Anda seorang wirausaha, Anda harus pandai-pandai dalam mencari peluang bisnis. Peluang bisnis yang Anda kembangkan, bisa jadi akan membuat omzet Anda menjadi berlipat-lipat. Demikian juga yang dilakukan oleh pasangan pengrajin batik dari Kulonprogo, Yogyakarta ini.

Selama sebulan ini, demam Piala Dunia menjangkiti masyarat di dunia, khususnya masyarakat Indonesia. Melihat demam yang terjadi ini, pasangan Martini dan sang suami mempunyai ide kreatif untuk mengaplikasikan motif bernuansa Piala Dunia pada berbagai produksi batik mereka.

Dalam rangka meramaikan Piala Dunia dan menggunakan kefanatikan supporter tim tertentu, Martini dan suaminya membuat batik dengan motif bola maupun dengan motif bendera peserta Piala Dunia dan mereguk keuntungan yang cukup besar. Ide ini berawal dari sang suami yang memang pecinta bola.

Meskipun diakui tidak ada yang khusus dalam hal ini, tapi ide ini cukup brilian mengingat belum pernah ada orang yang membuat motif Piala Dunia dari batik. Pembuat batik mengambil logo-logo bernuansa Piala Dunia dan menempelkannya dengan canting atau alat khas pembuat batik.

Akibatnya, batik bola dan batik berlogo bendera negara yang ikut dalam Piala Dunia tersebut menjadi pusat perhatian dan diminati oleh banyak pengunjung dan konsumen yang datang ke galeri Martini. Harganya pun relatif terjangkau yaitu dijual dengan harga Rp 100 ribu.

Sumber : metrotvnews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami