Inilah 8 Negara yang Maju ke Perempat Final PD 2010

Nasional / 30 June 2010

Kalangan Sendiri

Inilah 8 Negara yang Maju ke Perempat Final PD 2010

Budhi Marpaung Official Writer
3511

Piala Dunia 2010 Afrika Selatan kini telah masuk putaran delapan besar atau perempat final. Tiga benua di dunia mengirimkan wakil-wakilnya dalam babak yang sudah memakai sistem gugur ini, yakni Amerika, Eropa, dan Afrika.  

Benua Amerika menjadi benua yang paling banyak meloloskan wakilnya ke babak perempat final PD 2010 yakni sebanyak empat negara, lalu diikuti benua Eropa dengan tiga negara, dan benua Afrika dengan satu negara.

Diantara negara-negara yang maju ke putaran delapan besar, ada empat negara yang sudah merasakan manisnya menjadi juara Piala Dunia, yakni Uruguay, Brazil, Argentina, dan Jerman.

Sementara itu, Ghana, Spanyol, Belanda, dan Paraguay diprediksi beberapa pengamat sepakbola sebagai negara-negara calon kampiun dalam ajang PD 2010.

Secara kekuatan, ke delapan tim nasional sepakbola ini tidaklah jauh berbeda. Hanya yang akan menjadi faktor penentu siapa yang akan maju ke babak selanjutnya adalah kesiapan mental pemain dan kecerdasan pelatih membuat strategi yang tepat untuk menghadapi lawan.

Akankah PD 2010 Afrika Selatan menemukan juara baru atau justru negara-negara langganan juara akan kembali menguasainya? Sepertinya ini menarik ditunggu.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami