Makan 15 Menit Sekali untuk Tetap Hidup

Nasional / 29 June 2010

Kalangan Sendiri

Makan 15 Menit Sekali untuk Tetap Hidup

Lois Official Writer
3943

Lizzie Velasquez, seorang wanita yang mengidap penyakit yang aneh. Sekarang dia berumur 21 tahun dari Austin, Texas yang harus makan tiap 15 menit sekali untuk dapat tetap hidup. Walaupun makannya banyak, dia tidak bisa bertambah berat badannya.

Meskipun dia mengkonsumsi sebesar 5.000 sampai 8.000 kalori setiap hari, beratnya tidak pernah melebihi 4st 3 lbs (mungkin sekitar 30kg) padahal tingginya sekitar 158 cm. Dia selalu memakai pakaian berukuran 000 atau ukuran yang terkecil.

“Saya makan sedikit yang manis-manis, coklat, pizza, ayam, kue, donut, es krim, mie, tart, dan masih banyak lainnya jadi saya sangat kecewa jika ada orang yang mengatakan bahwa saya menderita penyakit anorexic (penyakit tidak mau makan, red)” Lizzie selalu makan setiap 15-20 menit sekali untuk menambah energi dalam tubuhnya.

Lizzie lahir premature empat bulan dengan berat hanya sebesar 1.2kg. Dokter menemukan hanya ada sedikit amniotic yang memproteksinya dalam rahim. “Mereka mengatakan bahwa tidak ada jalan bahwa Lizzie dapat selamat,” kata ibu Lizzie, Rita yang berumur 45 tahun sekarang.

Dokter berspekulasi bahwa Lizzie menderita penyakit kelainan sindrom De Barsy, namun ternyata bukan. Para dokter mencoba menemukan penyebabnya, namun mereka tidak dapat menganalisa. Sejak itulah, Lizzie menjadi salah satu orang yang dipelajari oleh Profesor Abhimanyu Garg, MD di University of Texas Southwestern Medical Center di Dallas.

Profesor Gag dan timnya meyakini bahwa Lizzie kemungkinan terkena Neonatal Progeroid Syndrome (NPS) yang menyebabkan penuaan diri sebelum waktunya, kehilangan lemak dari wajah dan tubuh, dan jaringan degenerasi.

Lizzie cukup beruntung mempunyai gigi yang sehat, organ, dan tulang yang baik sehingga secara keseluruhan Lizzie mempunyai tubuh yang cukup. Lizzie juga telah menuliskan sebuah buku tentang pengalaman hidupnya yang rencananya akan diluncurkan pada bulan September nanti.

Sumber : telegraph/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami