Siswi SMP Menjadi Penjarah Toko

Nasional / 25 June 2010

Kalangan Sendiri

Siswi SMP Menjadi Penjarah Toko

Lois Official Writer
3279

Siswi SMP di salah satu sekolah swasta di Kota Tasikmalaya yang berinisial IN (14) kelas 1 SMP dan DN (17) siswi kelas dua SMP ditangkap di rumah mereka masing-masing karena diduga terlibat sebagai pelaku penjarahan toko baju distro yang dilakukan oleh geng motor di Jalan Martadinata, Tasikmalaya, Jabar pada hari Minggu (20/6) dini hari.

Kedua siswi tersebut ditangkap berdasarkan anggota geng motor rekannya yang sebelumnya sudah ditangkap. Menurut keterangan dua siswi di ruang penanganan Perlindugnan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Kota Tasikmalaya, mereka mengaku bergabung dengan geng motor sejak beberapa bulan yang lalu.

Kedua siswi tersebut mengaku ikut dalam komplotan geng motor saat melakukan penjarahan toko baju dengan dibonceng oleh teman laki-lakinya. Hal ini menunjukkan bahwa mereka mengaku bersalah atas penjarahan toko tersebut.

Yang menjadi sorotan adalah bagaimana bisa dua orang remaja siswi bisa bergabung dalam suatu geng motor, yang jelas-jelas melakukan perbuatan salah dan bahkan tega menyeret mereka ke dalam perkara ini. Sungguh sangat disayangkan, generasi muda di Indonesia akankah semakin merosot moralnya?

Sumber : kompas/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami