Inggris dan Jerman Baku Hantam di Perdelapan Final PD 2010

Nasional / 24 June 2010

Kalangan Sendiri

Inggris dan Jerman Baku Hantam di Perdelapan Final PD 2010

Budhi Marpaung Official Writer
3058

Dua tim nasional sepakbola Eropa bertemu di putaran kedua Piala Dunia 2010. Inggris dan Jerman akan saling berhadapan pada babak perdelapan final setelah Rabu (23/6) dinihari Wib, keduanya menang atas masing-masing lawannya.

The Three Lions secara meyakinkan menundukkan Slovenia 1-0 lewat gol yang diciptakan Jermain Defoe pada menit 23. Menerima umpan silang dari James Milner, penyerang yang merumput di klub Inggris Tottenham Hotspurs itu dengan sigap langsung menyambar bola yang  berada di udara dengan kaki kanannya. Walaupun sempat diblok oleh kiper Slovenia Samir Handanovic, namun Jabulani tetap meluncur masuk ke gawangnya.

Sampai peluit akhir berbunyi, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Di waktu yang berbeda, tim nasional Jerman yang difavoritkan menjadi juara pada ajang empat tahunan ini mengalahkan wakil dari benua Afrika, Ghana, dengan skor tipis 1-0. Tim asuhan Joachim Loew itu baru bisa menjebol gawang yang dijaga Daniel Agyei pada menit 60 lewat tendangan Mezut Ozil dari luar kotak penalti.

Meski kalah, Ghana lolos ke babak perdelapan Final. Hal ini tidak terlepas dari kemenangan Australia atas Slovakia. Pada klasemen akhir grup D, Asamoah Gyan dan kawan-kawan menduduki peringkat dua dengan raihan poin 4 atau selisih dua poin dari Jerman.

Di babak perdelapan final, Ghana akan melawan juara Grup C, Amerika Serikat.

Selamat buat Inggris, Jerman, Ghana, dan Amerika Serikat yang berhasil melaju ke putaran selanjutnya. Ditunggu, aksi-aksi menawan lainnya di lapangan hijau. Khusus bagi Gerrard dkk dan Philipp Lahm dkk, keluarkan seluruh kemampuan kalian saat bertemu nanti di perdelapan final. Puaskanlah keinginan para pendukung kalian di seluruh dunia dengan permainan terbaik yang kalian miliki.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami